Resmi Ditunjuk, Simak Deretan Prestasi Pelatih Timnas Futsal Indonesia Marcos Sorato – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut profil dan deretan prestasi yang dimiliki pelatih baru untuk Timnas Futsal Indonesia, Marcos Sorato. Dia telah resmi ditunjuk Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk menggantikan Mohammad Hashemzadeh

Pengangkatan Marcos Sorato dikonfirmasi melalui akun Instagram resmi Federasi Futsal Indonesia (FFI) pada Jumat (4/8/2023) sore WIB.

“Dalam respons cepat terhadap kekosongan yang ditinggalkan oleh Mohammad Hashemzadeh, Federasi Futsal Indonesia dengan senang hati mengumumkan Marcos Aurelio Sorato Zapelini, atau dikenal sebagai Marcos Sorato, dari Brasil, sebagai pelatih kepala baru Timnas Futsal Indonesia,” demikian yang diungkapkan oleh FFI dalam postingannya di Instagram.

Pengalaman Sorato sebagai pelatih futsal tidak diragukan lagi, ia telah membawa Brasil meraih gelar juara Piala Dunia Futsal sebanyak dua kali.

Keberhasilan tersebut terjadi pada tahun 2008 dan 2012.

Pelatih baru tim nasional futsal Indonesia Marcos Aurelio Sorato menjawab pertanyaan pewarta di Jakarta, Jumat (4/8/2023). (ANTARA/HO/FFI)

Selain itu, Sorato juga dinobatkan sebagai pelatih futsal terbaik dunia pada tahun 2011.

Bahkan, ia pernah melatih pemain ternama seperti Falcao ketika ia menjadi pelatih tim nasional Brasil.

Sebelum berkarier sebagai pelatih, Sorato adalah seorang mantan pemain futsal profesional yang sukses bermain di Spanyol dan Brasil.

Selama kariernya sebagai pemain, ia berhasil meraih tiga gelar juara liga futsal Spanyol dan satu gelar juara liga futsal di Brasil.

Setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2003, Sorato memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih di klub futsal Spanyol, Playas de Castellon, di bawah bimbingan PC De Oliveira.