Resmi Diperkenalkan, Hasim Kipuw Harap Prestasi Barito Putera Lebih Baik dari Musim Lalu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga 1 PS Barito Putera resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka, bek berpengalaman Hasim Kipuw.

Perpaduan pemain yang memperkuat Arema FC dan Madura United FC musim lalu diharapkan membuat lini pertahanan tim berjuluk Laskar Antasari itu tampil lebih kokoh musim depan.

Selain itu, ia akan kembali bertemu dengan pelatih yang melakoninya saat memperkuat timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2011 dan Persija Jakarta, Rahmad Darmawan.

Tak hanya berambisi membawa tim barunya tampil lebih baik di BRI League 1 2023/24 mendatang, ia juga bersedia menjadi mentor bagi para pemain muda Barito Putera.

“Saya kira setidaknya energi saya bisa membantu Barito (Putera) dan dengan pengalaman saya pasti bisa membantu anak-anak muda di Barito juga,” ujar bek berusia 35 tahun itu seperti dikutip dari situs Liga Baru Indonesia.

Menurutnya, skuat Barito Putera juga cukup bagus dengan kombinasi pemain muda dan pemain senior.

“Menurut saya Barito adalah tim yang bagus dengan materi 50:50 untuk pemain muda dan senior. Insya Allah Barito akan lebih baik dari tahun lalu,” lanjutnya.

Musim lalu bersama Arema FC, Hasim Kipuw tampil sebanyak 5 kali di babak pertama. Di babak kedua, bek Tulehu, Maluku itu memilih hengkang ke Madura United dan tampil sebanyak 11 kali.

Bersama Barito Putera, ia siap mengantarkan tim menuju prestasi yang lebih baik dari musim lalu. “Insya Allah kalau targetnya minimal Barito mendapat posisi yang lebih baik dari tahun lalu,” ujarnya.

Di Barito Putera, kemungkinan besar ia akan berduet dengan bek hebat asal Brasil, Renan Alves.