Rencana Newcastle Jerat Man City di St. James’ Park, Eddie Howe Siapkan Kejutan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Newcastle United Eddie Howe menargetkan bisa memberikan kejutan kepada tamunya, Manchester City di lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/1/2024) pukul 00.30 WIB.

Newcastle United akan menjamu juara bertahan di St. Louis. Patrick. Taman James. Pelatih Eddie Howe bertekad memimpin timnya untuk menjebak The Citizen dalam kekalahan.

Howe termotivasi untuk mengalahkan City yang musim lalu meraih treble dan baru saja mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub.

“Mereka adalah tim yang harus dikalahkan. Rekor mereka selama beberapa musim terakhir sungguh luar biasa, kata Howe, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (13/1/2024).

Laga ini merupakan tantangan besar bagi Newcastle, namun Howe optimis. Timnya bermodal positif karena sebelumnya berhasil mengalahkan City dengan skor tipis 1-0 di Piala Liga musim ini.

Para pemain Manchester City merayakan dengan trofi kemenangan mereka di penghujung pertandingan sepak bola final Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 melawan Fluminense Brasil di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 22 Desember 2023.Giuseppe CACACE/AFP

Selain itu, Newcastle juga menjadi tim terbaik ketiga saat bermain di kandang sendiri musim ini, dengan delapan kemenangan dari sepuluh pertandingan.

Terlepas dari optimismenya, Howe mengakui bahwa City memiliki manajer terbaik di dunia, gaya permainan yang sulit ditentang, dan statistik tandang yang mengesankan. Meski demikian, Howe yakin timnya mampu bersaing di laga kali ini.

“Saya yakin kami benar-benar bisa bersaing di pertandingan ini,” ucapnya.

Laga melawan City juga memiliki arti tersendiri bagi Howe karena ini merupakan laga ke-650 dalam karirnya sebagai pelatih.

“Saya sedikit tersenyum ketika mendengar angka itu karena banyaknya pertandingan. “Rasanya seperti berlalu dalam sekejap mata, tapi tentu saja tidak terasa seperti itu,” kata Howe.

“Saya ingat ketika saya mulai menjadi manajer, semua orang membicarakan usia saya dan betapa tidak berpengalamannya saya. Akhirnya, saya bosan dengan pertanyaan-pertanyaan itu. Jadi sekarang malah sebaliknya,” imbuhnya.

Menuju pekan ke-21 Liga Inggris, Newcastle berada di peringkat 9 klasemen dengan 29 poin, sedangkan City di peringkat ketiga dengan 40 poin.