Rencana Lionel Messi Absen Lawan Timnas Indonesia Sudah Diatur Lama, Kok PSSI Tidak Tahu? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rencana Lionel Messi tidak tampil membela Argentina pada laga kedua FIFA Match Day Juni 2023 melawan timnas Indonesia sudah diatur sejak lama. Pertanyaannya, kenapa PSSI tidak tahu?

Lionel Messi mengecewakan suporter timnas Indonesia karena tidak ikut skuat Argentina ke Jakarta untuk melakoni laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni lalu.

Dari narasi yang beredar, tampaknya Messi tiba-tiba tak mau ke Jakarta dan memilih hengkang setelah membantu Argentina menang 2-0 atas Australia di Beijing, China, 15 Juni lalu.

Namun, wartawan media Argentina, Olahraga TyCGaston Edul menegaskan, keputusan Lionel Messi hanya memainkan pertandingan pertama FIFA Matchday Juni 2023 sudah memakan waktu lama.

Bahkan, Edul mengklaim Messi dan pelatih Lionel Scaloni sudah membicarakan hal tersebut sebelum Argentina mengatur jadwal FIFA Match Day melawan Australia dan Indonesia.

Reporter TyC Sports Gaston Edul (kiri) saat diwawancarai Najwa Shihab. [Tangkapan layar/YouTube Najwa Shihab]

“Itu keputusan yang diambil jauh-jauh hari, sebelum jadwal pertandingan ditetapkan. Bukan spontan atau tiba-tiba, sudah direncanakan sejak lama,” kata Gaston Edul dalam wawancara dengan Najwa Shihab dikutip dari YouTube Najwa Shihab. . saluran, Minggu (25/6/2023).

“Messi butuh istirahat, dan Scaloni sebagai pelatih timnas Argentina tahu itu. Makanya dia melepasnya [dari skuad],” dia menambahkan.

Klaim Gaston Edul menimbulkan pertanyaan karena PSSI tampaknya tidak mengetahui rencana absennya Lionel Messi dari pertandingan kedua FIFA Matchday pada Juni 2023.

Bahkan, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Ahmad Riyadh, membantah rumor bahwa Messi telah membatalkan kunjungannya ke Indonesia beberapa hari sebelum Argentina bertanding melawan Australia di China.

“Tidak ada diskusi (dengan AFA) tentang Messi tidak datang. 100 persen tidak ada,” kata Riyadh kepada awak media suatu kali.

“Sampai hari ini Messi masih dijadwalkan untuk hadir di pertandingan tersebut,” tambah Riyadh saat itu.

Dalam wawancara dengan Najwa Shihab, Gaston Edul menjelaskan bahwa Lionel Messi sebenarnya memiliki kans bermain melawan timnas Indonesia.

Hal itu bisa saja terjadi jika pertandingan antara Indonesia vs Argentina di Jakarta berlangsung lebih awal dibandingkan saat La Albiceleste melawan Australia di China.

“Sebenarnya masalahnya bukan karena Indonesia, masalahnya adalah tanggal pertandingannya,” ujar Gaston Edul.

“Kalau pertandingan pertama [Argentina melawan Indonesia] dan pertandingan di China berlangsung setelah itu, Messi akan bermain melawan Indonesia kan [lawan Australia] Di Tiongkok.”