Rekan Setim Amar Brkic Cetak Gol, Bawa Jerman U-17 Lolos ke Final Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Jerman berhasil melaju ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Argentina U-17 di babak semifinal. Menariknya, pemain Timnas U-17 Indonesia, Amar Brkic, Max Moerstedt berhasil mencetak salah satu golnya.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11), Jerman U-17 menang dramatis atas Argentina U-17 lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 usai bermain imbang 3-3 di waktu normal. . Max Moerstedt mencetak gol ketiga Der Panzer.

Argentina U-17 kebobolan lebih dulu lewat gol pemain Jerman U-17, Paris Brunner saat laga baru berjalan sembilan menit. Ia mampu menerima umpan manis dari Noah Darvich dan mengubahnya menjadi sebuah gol.

Tertinggal satu gol, Argentina meningkatkan serangannya. Tak tanggung-tanggung, Agustin Ruberto membalasnya dengan dua gol di menit berikutnya. Babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Argentina.

Pertandingan semakin intens di babak kedua. Jerman menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Paris Bunner-lah yang kembali mencetak gol untuk Die Mannschaft.

Tak butuh waktu lama bagi Jerman untuk memperbesar keunggulan lewat sundulan keras rekan setim Amar Brkic di Hoffenheim, Max Moerstedt, pada menit ke-86.

Tak tinggal diam, Argentina kembali menyamakan kedudukan. Agustin Ruberto mencetak hat-trick di masa tambahan waktu. Skor bertahan 3-3 hingga waktu normal berakhir. Pemenangnya juga harus ditentukan dengan tos.

Pemain Jerman U-17, Eric da Silva Moreira, menjadi penendang pertama yang menembus gawang Argentina. Setelah itu, pemain Argentina Mastantuono gagal mencetak gol ke gawang Konstantin Heide.

Jerman memimpin lewat tendangan Robert Ramsak. Sementara kapten Jerman Claudio Echeverri gagal mencetak gol.

Penendang keempat, German Harchaoui, gagal menambah skor timnya setelah sepakannya diblok oleh Jeremias Florentin. Dari tim Argentina, Ulises Gimenez dan Juan Villalba membuat skor menjadi 3-2.

Paris Brunner yang menjadi penendang terakhir Jerman berhasil mencetak kemenangan dan memastikan timnya mencapai final.