Real Madrid vs Atalanta: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Potongan pertama dari trofi resmi musim 2024/25 akan diperebutkan pada Rabu malam saat Real Madrid menghadapi Atalanta di Piala Super UEFA.

Madrid yang tampaknya abadi Liga Champions Keberhasilan ini berarti mereka sudah terbiasa dengan momen-momen seperti itu dan telah lima kali memenangkan trofi tersebut, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya Atalanta berkompetisi di Piala Super setelah mereka mengamankan trofi Eropa perdananya di akhir musim 2023/24.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini mengejutkan juara Bundesliga Bayer Leverkusen 3-0 di final Liga Europa berkat hattrick Ademola Lookman.

Sementara itu, Madrid mengantongi kemenangan ke-15 mereka di Liga Champions/Piala Eropa setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di Wembley. Tim asuhan Carlo Ancelotti menang dua kali pada pertandingan terakhir, dan mereka semakin kuat dengan kedatangan bintang Prancis tersebut. Kylian Mbappeyang akan melakoni debutnya di Madrid di Warsawa pada hari Rabu.

Ini dia 90 menit pratinjau Piala Super UEFA 2024.

Rekor Pertemuan Pertama Real Madrid vs Atalanta (Semua Pertandingan)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Real Madrid

Atalanta

Real Madrid 2-1 Chelsea – 07/08/24

Pauli 3-0 Atalanta – 09/08/24

Barcelona 2-1 Real Madrid – 08/05/24

Parma 4-1 Atalanta – 08/04/24

Real Madrid 0-1 Milan – 31/07/24

AZ Alkmaar 2-2 Atalanta – 27/07/24

Real Madrid 3-0 Albacete – 24/07/24

Atalanta 2-3 Fiorentina – 02/06/24

Borussia Dortmund 0-2 Real Madrid – 01/06/24

Atalanta 3-0 Torino – 26/05/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Inggris Raya

TNT Sports Ultimate, TNT Sports 1, discovery+, aplikasi discovery+

Amerika Serikat

Paramount+, fuboTV, ViX, CBS Sports Network, TUDN AS, Univision

Kanada

fuboTV Kanada, DAZN Kanada

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe siap melakoni debutnya bersama Real Madrid / Quality Sport Images/GettyImages

Kylian Mbappe diperkirakan akan melakukan debutnya Real Madrid mulai terintegrasi penuh dengan skuad Ancelotti pasca tur AS. Mbappe bisa bermain bersama pemain Brasil Vinicius Junior dan Rodrygo di lini depan Madrid.

Jude Bellingham juga akan bermain di lini tengah yang akan bermain tanpa Toni Kroos yang sudah pensiun. Federico Valverde kembali terlambat dari Copa America tetapi siap bermain pada hari Rabu, dan keduanya harus bergabung di lini tengah bersama Aurelien Tchouameni.

David Alaba adalah satu-satunya pemain yang absen karena cedera sebelum Eduardo Camavinga harus tertatih-tatih keluar dari latihan pada hari Selasa. Masalah lutut ringan diperkirakan akan membuat pemain Prancis itu absen.

Prediksi susunan pemain Real Madrid melawan Atalanta (4-3-3): Courtois; Carvajal, Rudiger, Militao, Mendy; Valverde, Tchouameni, Bellingham; Rodrygo, Mbappe, Vinicius Junior.

Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca absen panjang setelah mengalami cedera ACL / Image Photo Agency/GettyImages

Atalanta mendapat pukulan telak awal musim panas ini setelah Gianluca Scamacca mengalami robekan ACL saat pertandingan persahabatan pramusim. Pemain internasional Italia itu harus absen untuk waktu yang tidak ditentukan.

Klub telah merekrut Mateo Retegui dari Genoa sebagai keringanan, sementara Charles De Ketelaere telah bergabung secara permanen setelah masa pinjaman yang sangat baik musim lalu.

Ben Godfrey dan Nicolo Zaniolo juga telah didatangkan, tetapi tidak satu pun pemain tersebut diperkirakan akan masuk dalam starting XI Gasperini pada hari Rabu.

Giorgio Scalvini masih absen karena cedera lutut jangka panjang, sementara Teun Koopmeiners kemungkinan tidak akan tampil mengingat spekulasi seputar masa depannya.

Prediksi susunan pemain Atalanta melawan Real Madrid (3-4-2-1): Musso; Djimsiti, Hien, Kolasinac; Zappacosta, Pasalic, Ederson, Ruggeri; Lookman, De Ketelaere; Retegui.

Para pemain besar kembali ke Madrid, dengan banyak intrik seputar integrasi Mbappe. Bagaimana penampilan pemain Prancis itu pada debutnya di Los Blancos?

Kita tidak boleh berharap apa pun yang mendekati penampilan terbaik tim asuhan Ancelotti di Warsawa, tetapi Atalanta tidak benar-benar akan tampil dalam penampilan terbaiknya di Piala Super. Musim panas mereka tidak menentu, tetapi mereka telah bekerja dengan cermat di bursa transfer.

Tim asuhan Gasperini akan bertanding ketat pada hari Rabu dan menghadapi berbagai masalah taktis, tetapi kemenangan di Piala Super melawan tim Madrid yang dipenuhi bintang-bintang hebat ini pasti berada di luar jangkauan mereka.

Prediksi: Real Madrid 2-0 Atalanta

BACA BERITA TERBARU, RUMOR TRANSFER DAN REAKSI PERTANDINGAN