Real Madrid Resmi Umumkan Transfer Kepa Arrizabalaga dari Chelsea – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Raksasa Liga Spanyol Real Madrid telah resmi mengumumkan transfer kiper Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dengan status pinjaman yang berakhir pada 30 Juni 2024.

“Real Madrid CF dan Chelsea FC telah menyepakati transfer pemain Kepa Arrizabalaga yang akan dikontrak pada awal musim ini hingga 30 Juni 2024,” tulis Real Madrid dalam keterangan resmi, Senin, seperti disiarkan Antara.

Kepa Arrizabalaga diproyeksikan Real Madrid menjadi penjaga gawang sementara menggantikan Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan dipastikan absen musim ini.

Penjaga gawang timnas Spanyol itu akan bersaing dengan Andriy Lunin untuk memperebutkan posisi di bawah gawang Los Blancos musim ini.

Kepa didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro pada bursa transfer musim 2018/2019, membuatnya memecahkan rekor sebagai kiper termahal.

Selama lima musim bersama The Blues, Kepa telah memenangkan satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Dunia Antarklub, satu Piala Super Eropa, dan satu Liga Europa.

Kepa memutuskan untuk menolak tawaran Bayern Munich demi tawaran jangka pendek dari Real Madrid yang membawanya kembali ke Spanyol.

Real Madrid memasuki jendela transfer musim panas untuk menggantikan Courtois dengan sejumlah kandidat di antaranya Kepa, Yassine Bounou, dan David De Gea.

Namun, manajemen El Real memutuskan untuk mendaratkan Kepa di Stadion Santiago Bernabeu sebagai alternatif menggantikan Courtois selama satu musim.

Kepa akan diumumkan dalam penandatanganan pemain baru pada Selasa (15/8/2023) waktu setempat di Real Madrid City.