Real Madrid memberi penghormatan kepada Cristiano Ronaldo setelah mencapai 900 gol dalam kariernya

by

Real Madrid mengirimkan ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo setelah ia mencetak gol ke-900 dalam kariernya pada Kamis malam.

Ronaldo mencetak gol kedua bagi Portugal dalam kemenangan 2-1 atas Kroasia di Liga Bangsa-Bangsa UEFA, dengan Selecao memenangkan pertandingan pertama mereka pasca-patah hati di Euro 2024.

Bek sayap Manchester United Diogo Dalot membuka skor di Estadio Da Luz di Lisbon sebelum Ronaldo menambah gol kedua. Dalot kemudian memasukkan bola ke gawangnya sendiri, tetapi Portugal bertahan untuk meraih tiga poin.

Madrid menggunakan X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, untuk menyampaikan salam mereka kepada legenda klub Ronaldo.

“Prestasi bersejarah lainnya: 900 gol dalam karier profesional salah satu legenda terbesar dalam sejarah Real Madrid dan sepak bola dunia,” tulis tweet tersebut.

“Selamat, Cristiano yang terkasih dan dikagumi! Real Madrid dan para penggemar klub selalu bangga padamu.”

Cristiano Ronaldo

Perayaan gol Ronaldo bersifat ’emosional’ / Soccrates Images/GettyImages

Ronaldo kini menjadi pemain pertama dalam sejarah permainan profesional pria yang mencetak 900 gol dalam kompetisi resmi.

“Itu sangat berarti,” kata Ronaldo kepada wartawan pascapertandingan. “Itu adalah tonggak sejarah yang sudah lama ingin saya capai. Saya tahu saya akan mencapai angka ini, karena seiring saya terus bermain, itu akan terjadi secara alami.

“Itu emosional karena itu adalah tonggak sejarah. Itu tampak seperti tonggak sejarah biasa, tetapi hanya saya dan orang-orang di sekitar saya yang tahu betapa sulitnya bekerja setiap hari, untuk tetap bugar secara fisik dan psikologis, untuk mencetak 900 gol. Itu adalah tonggak sejarah yang unik dalam karier saya.”

Ronaldo memiliki kesempatan untuk memperpanjang rekornya pada hari Minggu saat Portugal menjamu Skotlandia. Ia kemudian akan kembali ke Arab Saudi untuk melanjutkan awal Al Nassr di musim 2024/25 – sang penyerang telah mencetak empat gol di semua kompetisi di level klub musim ini.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP