Real Madrid hadapi persaingan Liga Pro Saudi dalam upaya untuk merekrut bintang Chelsea

by

Real Madrid menghadapi persaingan baru dari klub Liga Pro Saudi Al Ittihad dalam upaya mereka untuk merekrut kembali kiper Kepa Arrizalabaga, menurut sebuah laporan.

Kiper asal Spanyol itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Santiago Bernabeu setelah Thibaut Courtois mengalami cedera ligamen anterior jangka panjang. Ia akhirnya digantikan oleh Andriy Lunin, yang meraih status pahlawan kultus dengan beberapa penampilan krusialnya dalam keberhasilan Los Blancos memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Madrid awalnya tidak ada rencana untuk membawa Arrizalabaga kembali untuk musim 2024/25 tetapi segera dianggap sebagai perubahan haluan yang mengejutkan dalam posisi mereka, dengan Masa depan Lunin juga berperan dalam pemikiran mereka.

Namun, MEREK kini mengklaim Kepa mendapat tawaran kontrak dari Al Ittihad, yang mereka tambahkan akan ‘sulit ditolak’.

Al Ittihad finis kelima di klasemen Liga Pro Saudi 2023/24, gagal mempertahankan gelar yang mereka menangkan musim sebelumnya meski telah merekrut bintang terkenal Karim Benzema, N’Golo Kante, dan Fabinho.

Kepa yang berusia 29 tahun tetap menjadi penjaga gawang termahal sepanjang masa Chelsea mengeluarkan dana sebesar €80 juta (£72 juta) untuk merekrutnya dari Athletic Club pada tahun 2018. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 109 kali di Liga Primer, tetapi posisinya digantikan oleh Edouard Mendy pada tahun 2020.

Kepa Arrizabalaga

Kepa memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid / Diego Souto/GettyImages

The Blues kini memiliki Robert Sanchez dan Djordje Petrovic sebagai opsi untuk pelatih kepala baru Enzo Maresca di bawah mistar gawang. Mereka sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan Aaron Ramsdale, yang kehilangan tempatnya di Arsenal karena kedatangan pemain baru David Raya, tetapi 90 menit memahami sisi barat London adalah tidak mungkin membuat penawaran untuk pemain internasional Inggris musim panas ini.

Chelsea telah menjadi salah satu tim Liga Primer yang paling sibuk selama musim panas transfer jendela transfer sejauh ini, mendatangkan pemain seperti Tosin Adarabioyo, Omari Kellyman, Marc Guiu, dan Kiernan Dewsbury-Hall. Mereka juga kehilangan pemain seperti Ian Maatsen, Hakim Ziyech, Omari Hutchinson, Lewis Hall, dan Thiago Silva secara permanen.

Mereka kalah dari Bayern Munich dalam perebutan Pemain sayap Crystal Palace Michael Olisedengan raksasa Jerman mengumumkan transfer sebesar £45 juta pada hari Minggu.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA