RB Leipzig Datangkan Lois Openda dari Lens – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Bundesliga RB Leipzig resmi mengontrak penyerang Belgia Lois Openda dari klub Prancis Lens pada Jumat (14/7/2023).

Leipzig di situs resmi mereka mengatakan bahwa pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan biaya transfer tidak melebihi batas yang ditetapkan klub.

“RB Leipzig memiliki gaya permainan yang jelas dan berorientasi pada serangan yang sangat cocok untuk saya sebagai seorang striker,” ujar Openda usai resmi menjadi pemain Leipzig.

Namun, Lens mengatakan transfer Openda telah memecahkan rekor klub, meski tidak merinci yang mana dari kedua klub tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Lens dari Club Brugge dengan harga sekitar 10 juta euro musim panas lalu. Dia mencetak 21 gol, rekor klub di Ligue 1, saat Lens finis kedua di belakang Paris Saint-Germain.

Openda akan menggantikan Christopher Nkunku yang meninggalkan Leipzig untuk bergabung dengan Chelsea setelah menjadi pencetak gol terbanyak bersama Niclas Fullkrug dari Werder Bremen di Bundesliga dengan 16 gol.