Rayakan Natal di Turki Tanpa Keluarga, Tak Surutkan Semangat Penggawa Timnas Indonesia Bela Negara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perayaan Natal jauh dari keluarga harus dirasakan para staf pelatih, Nova Arianto, dan pemain Yakob Sayuri, dengan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki, sebagai persiapan jelang Piala Asia 2023.

Meski begitu, semangat Natal di TC Timnas Indonesia tetap bisa mereka rasakan berdua bersama yang turut merayakannya. Bagi mereka, ini adalah panggilan negara.

“Ini mungkin tahun keempat saya harus merayakan Natal jauh dari keluarga,” kata Nova Arianto seperti dilansir laman PSSI, Selasa (26/12).

“Namun saya tetap senang dan bersyukur bisa merayakan Natal bersama teman-teman yang ada di sini, teman-teman timnas yang juga merayakannya. Saya sudah terbiasa dengan situasi ini, mungkin karena ini keempat kalinya saya absen. dari keluargaku,” sambung mantan pemain Persib Bandung itu.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Sementara bagi Yakob Sayuri, merayakan Natal bersama timnas merupakan kali kedua baginya.

“Sudah dua tahun saya menghabiskan Natal bersama keluarga karena saya bersama timnas. Saya sudah komunikasi dengan keluarga, mereka maklum,” kata winger PSM Makassar itu.

Saya bilang kesempatan ini tidak datang dua kali. Makanya apapun yang terjadi, meski Natal jauh dari keluarga, semangat untuk Garuda tetap ada di hati saya, jelasnya.

Dalam suasana Natal tahun ini, keduanya memohon doa dan dukungan dari para pecinta sepak bola Tanah Air agar Timnas Indonesia bisa banyak bersuara dan memberikan yang terbaik di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari 2024. .

TC Turki sendiri akan berakhir pada 6 Januari 2024. Selain latihan, skuad Timnas Indonesia juga dijadwalkan menjalani serangkaian tes, pada 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian pada 9 Januari melawan Iran di Qatar.

Timnas Indonesia akan bersaing dengan Vietnam, Irak, dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Laga pertama skuad Garuda akan melawan Irak pada 15 Januari 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar.