Berita Presiden AS Joe Biden Perintahkan Serang Irak Saat Natal

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joe Biden dari AS memerintahkan serangan terhadap tiga lokasi di Irak yang digunakan oleh Kataib Hizbullah dan “kelompok sekutunya” pada Senin malam, kata Gedung Putih.

Berdasarkan laporan tersebut CNN Internasional, perintah itu dibuat setelah tiga tentara AS terluka. Belum ada informasi lebih lanjut setelah perintah Biden pada Senin malam.

Pada pertengahan Desember, serangan yang dilakukan oleh milisi Kataib Hizbullah Irak terhadap Kedutaan Besar AS dipandang sebagai awal dari ‘aturan keterlibatan baru’ kelompok tersebut. Hal tersebut diberitahukan oleh petugas keamanan kelompok tersebut melalui postingan di media sosial.


mengutip ReutersKelompok-kelompok yang bersekutu dengan Iran, meskipun tidak mengaku bertanggung jawab atas serangan yang jarang terjadi terhadap Kedutaan Besar AS di Bagdad, mengklaim bahwa kedutaan tersebut adalah basis operasi terdepan untuk merencanakan operasi militer.

Serangan itu dikutuk oleh Perdana Menteri AS dan Irak Mohammed Shia al-Sudani, yang mengatakan itu adalah tindakan terorisme terhadap misi diplomatik.

Pada bulan November, AS mengeluarkan sanksi yang menargetkan kelompok milisi yang bersekutu dengan Iran, dan menuduh mereka terlibat dalam serangan terhadap Amerika Serikat dan sekutunya di Irak dan Suriah.

Departemen Luar Negeri AS menetapkan Kata’ib Sayyid al-Shuhada dan sekretaris jenderalnya sebagai teroris global, sementara Departemen Keuangan AS menjatuhkan sanksi terhadap enam individu yang berafiliasi dengan Kataib Hezbollah di Irak.

(harapan)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);