Rating pemain saat Diaz menghukum dua kali lawan yang ceroboh di Old Trafford

by

Dua gol dari Luis Diaz membantu Liverpool meraih kemenangan mudah atas Manchester United yang menghancurkan diri sendiri di Old Trafford pada Minggu sore.

Babak pertama yang menarik berpihak pada The Reds ketika dua kesalahan Casemiro membuat Luis Diaz mencetak dua gol, sementara Mohamed Salah mencetak gol ketiga tim tandang di babak kedua.

Setan Merah tidak mampu memberikan respon dahsyat yang dibutuhkan untuk bangkit dari ketertinggalan 3-0 saat mereka menelan kekalahan kedua berturut-turut, sementara Liverpool mempertahankan rekor 100% mereka di Liga Primerdengan hanya juara bertahan Manchester City yang menyamai performa mereka sejauh ini.

Bagaimana permainan itu berlangsung

Edisi terbaru dari persaingan ini tidak selalu sesuai dengan harapan, tetapi hasrat untuk bersaing dengan cepat terlihat dari kedua belah pihak, dengan United terlihat tajam di sayap pada pertukaran awal.

Pukulan pertama tampaknya dilancarkan oleh tim tamu The Reds dalam waktu sepuluh menit. Ryan Gravenberch bergerak maju dan memberi umpan kepada Diaz untuk melepaskan umpan silang ke arah Trent Alexander-Arnold yang memaksa bola melewati garis gawang, tetapi Salah yang berada dalam posisi offside mendapat pantulan dan gol tersebut dianulir oleh asisten video.

Suasana menjadi lebih tenang sekitar 20 menit setelahnya, tetapi United tidak dapat memanfaatkan peluang mereka secara maksimal dalam serangan balik. Permainan mereka di lini tengah sering kali ceroboh, terutama saat Liverpool memimpin.

Umpan Casemiro yang meleset berhasil ditangkap oleh Gravenberch. Gelandang asal Belanda itu melangkah maju dan mengumpan kepada Salah, yang umpan silangnya berhasil diantisipasi oleh Dominik Szoboszlai dan Diaz. Pemain Kolombia itu berhasil menyundul bola dan membawa tim Arne Slot unggul 1-0.

Keunggulan tim tamu memang pantas, tetapi tidak membangunkannya Serikat Casemiro kembali berlama-lama di lini tengah dan dihadang oleh Diaz, sehingga Salah dapat kembali melepaskan umpan silang dari sisi kanan, kali ini dengan kaki kirinya yang rendah untuk dimanfaatkan oleh rekan sayapnya untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini, yang mengarah ke sudut kanan bawah.

Di babak pertama, mantan bintang Real Madrid itu digantikan oleh Toby Collyer yang berusia 20 tahun yang tampil perdana di Liga Primer. Ia hampir membuat dampak langsung saat menyundul umpan lambung Kobbie Mainoo, tetapi usaha sang penyerang itu berhasil ditepis di sudut bawah gawang oleh Alisson.

Namun, gol ketiga tidak berhasil dicetak oleh tuan rumah, dengan Salah mencetak gol setelah menciptakan dua gol di babak pertama. Mainoo diganggu oleh Alexis Mac Allister sebelum Szoboszlai memberi umpan kepada pemain Mesir itu untuk menaklukkan Andre Onana di tiang dekat.

United memang menunjukkan mereka mampu menciptakan peluang ketika peluang itu tidak runtuh, dengan Alisson diharuskan menahan sundulan Zirzkee yang seharusnya dapat dikonversi menjadi gol oleh pemain yang direkrut musim panas itu.

Akan tetapi, tim asuhan Erik ten Hag benar-benar menjadi tim kedua terbaik sepanjang pertandingan dan tersingkir dari pertandingan tanpa hasil apa pun atas usaha mereka.

Dominik Szoboszklai, Casemiro

Casemiro tampil buruk di babak pertama / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

Kiper: Andre Onana – 4/10 – Posisinya cukup buruk untuk gol ketiga tetapi secara realistis tidak bisa berbuat banyak terhadap gol mana pun.

RB: Noussair Mazraoui – 4/10 – Terjebak oleh umpan buruk Casemiro yang membuat Diaz memiliki sundulan bebas untuk mencetak gol pertamanya. Terlalu lambat dan lamban dalam penguasaan bola.

CB: Matthijs de Ligt – 6/10 – Menunjukkan kewaspadaan yang baik dengan menggagalkan beberapa serangan di awal namun ditinggalkan begitu saja oleh rekan-rekannya di lini pertahanan.

CB: Lisandro Martinez – 4/10 – Sedikit lamban saat Diaz menemukan ruang untuk gol keduanya. Dikartu kuning karena mengganggu Szoboszlai.

LB: Diogo Dalot – 5/10 – Keluar dari posisi ketika Diaz menyundul bola dan tidak ingin menutup Salah sebelum ia memberi umpan kepada pemain Kolombia itu untuk kedua kalinya.

CM: Casemiro – 2/10 – Melakukan dua kesalahan fatal dengan permainan lini tengah yang ceroboh yang mengingatkan pada perjuangannya musim lalu dan ditarik keluar pada babak pertama.

CM: Kobbie Mainoo – 4/10 – Dihabisi oleh Mac Allister untuk gol ketiga. Tampil di pertandingan ini musim lalu, tetapi kali ini tampil luar biasa.

RW: Alejandro Garnacho – 4/10 – Memiliki sedikit kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dalam permainan dan digantikan pada pertengahan babak kedua.

PAGI: Bruno Fernandes – 6/10 – Memulai permainan dengan performa cemerlang dan memainkan beberapa umpan cantik, tetapi kesalahan di belakangnya merugikan timnya.

LW: Marcus Rashford – 5/10 – Pemain lain yang tampak tajam di awal tetapi pengaruh Rashford jelas memudar seiring pertandingan semakin jauh dari jangkauannya.

ST: Joshua Zirkzee – 5/10 – Mendapatkan kartu kuning yang tidak perlu dan terlalu sering kehilangan bola saat mencoba menghubungkan permainan.

Pengganti

SUB: Toby Collyer (46′ untuk Casemiro) – 5/10

Pemain pengganti: Harry Maguire (69′ untuk De Ligt) – 5/10

Pemain pengganti: Amad Diallo (69′ untuk Garnacho) – 5/10

SUB: Christian Eriksen (86′ untuk Zirkzee) – N/A

Pemain pengganti yang tidak dimainkan: Altay Bayindir, Tom Heaton, Antony, Jonny Evans, Ethan Wheatley.

Manajer

Erik ten Hag – 5/10 – Tidak terbantu oleh bencana kelas Casemiro tetapi perubahannya tidak banyak mengubah momentum permainan.

Mohamed Salah

Salah mencetak gol ketiga Liverpool / Michael Regan/GettyImages

Kiper: Alisson – 7/10 – Melakukan penyelamatan yang dibutuhkan dan membuat serangan Liverpool bergerak maju dengan cepat.

Bek tengah: Trent Alexander-Arnold – 6/10 – Akan membuka skor jika Salah tidak dalam posisi offside. Beberapa umpannya tidak berhasil, tetapi ia berhasil mengungguli Rashford.

CB: Ibrahima Konate – 7/10 – Berusaha keras untuk merebut bola dengan cepat dan jarang diuji oleh kecepatan penyerang United mana pun.

CB: Virgil van Dijk – 7/10 – Bersedia memotong umpan silang United yang melenceng dan memastikan Zirkzee tetap tenang selama sebagian besar pertandingan.

LB: Andy Robertson – 6/10 – Tenang dalam menyerang tetapi pengejarannya membantu Liverpool memenangkan bola kembali di area berbahaya.

CM: Ryan Gravenberch – 8/10 – Menunjukkan keanggunan dalam menggiring bola ke depan, terlihat sedikit lebih tajam dibanding lawan di lini tengah. Larinya yang kuat memberi tim tamu rasa urgensi yang nyata dalam menyerang.

CM: Alexis Mac Allister – 7/10 – Berperan penting dalam menutup Mainoo sebelum Liverpool unggul tiga gol. Berjuang sepanjang pertandingan.

RW: Mohamed Salah – 8/10 – Memberikan dua assist tepat kepada Diaz dan ikut menyumbang gol di babak kedua.

SAYA: Dominik Szoboszlai – 8/10 – Menekan dengan baik dan umpannya yang apik membantu Salah untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0. Penampilan yang hebat dari pemain Hungaria ini.

LW: Luis Diaz – 9/10 – Pernah menyia-nyiakan peluang selama berkarier di Liverpool tetapi klinis di Old Trafford, menyundul bola dengan baik sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang.

ST: Diogo Jota – 6/10 – Tidak membiarkan pemain bertahan atau gelandang United tenang saat mengejar pembawa bola, namun peluang untuk mencetak gol enggan menghampirinya.

Pengganti

Pemain pengganti: Cody Gakpo (66′ untuk Diaz) – 6/10

SUB: Darwin Nunez (76′ untuk Jota) – 5/10

SUB: Conor Bradley (76′ untuk Alexander-Arnold) – 5/10

SUB: Kostas Tsimikas (83′ untuk Robertson) – T/A

Pemain pengganti tidak digunakan: Caoimhin Kelleher, Joe Gomez, Wataru Endo, Jarell Quansah, , Harvey Elliott.

Manajer

Arne Slot- 8/10 – Liverpool menunjukkan dominasinya berkat beberapa kesalahan Casemiro dan tampil sebagai tim yang jauh lebih kokoh dan solid di bawah asuhan Slot dibandingkan dengan United asuhan Ten Hag.

Pemain terbaik pertandingan: Luis Diaz (Liverpool)

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE