Rating pemain Inggris di babak pertama final Euro 2024 yang menegangkan

by

Inggris bekerja keras untuk membawa skor 0-0 ke babak pertama final Euro 2024 melawan Spanyol.

Kembalinya Luke Shaw ke susunan pemain inti membuat Inggris beralih kembali ke formasi 4-2-3-1, dan bek kiri Manchester United itu tidak membuang waktu untuk mendekati Lamine Yamal yang berbahaya.

Spanyol mendominasi penguasaan bola dan secara teratur mengoper bola kepada Nico Williams di sisi kiri, tetapi Kyle Walker dan John Stones biasanya bekerja sama untuk menangkis apa pun yang masuk ke kotak penalti dari pemain sayap Athletic Club.

Umpan silang Walker yang menjanjikan berhasil diblok, sebelum tendangan jarak jauh Declan Rice berhasil diblok, Inggris mencoba untuk ikut bermain pada pertengahan 45 menit pertama.

Serangkaian pelanggaran yang semakin tidak teratur merusak tempo permainan, tetapi kiper Spanyol Unai Simon-lah yang harus melakukan penyelamatan pertama yang sesungguhnya dalam pertandingan tersebut. Saat babak pertama memasuki waktu tambahan, Phil Foden harus melakukan peregangan untuk melepaskan tendangan ke arah gawang, tetapi kiper Athletic Club itu tidak pernah dalam bahaya untuk dijebol.

Lukas Shaw

Sungguh mengesankan dari Shaw / Richard Pelham/GettyImages

Kiper: Jordan Pickford – 6/10 – Selalu waspada untuk meninggalkan garisnya dan mengklaim umpan silang ketika Inggris membutuhkannya.

RB: Kyle Walker – 7/10 – Nico Williams membuatnya sibuk sejak peluit awal berbunyi, tetapi Walker hampir selalu siap menghadapi tantangan. Bahkan berusaha maju sebisa mungkin.

CB: John Stones – 7/10 – Melakukan blok yang kuat terhadap Williams ketika Spanyol mengancam untuk menyusul.

CB: Marc Guehi – 7/10 – Menunjukkan kesadaran tinggi untuk melindungi orang-orang di sekitarnya setiap kali Williams atau Yamal berhasil melewati para pemain bertahan mereka.

LB: Luke Shaw – 9/10 – Langsung melesat ke Yamal dan melakukan tugas sensasional untuk membuat pemain berbahaya Spanyol itu diam. Sering terlihat melesat ke kotak penalti Spanyol saat ruang terbuka.

DM: Declan Rice – 6/10 – Pemain yang sering menjadi andalan pertahanan Inggris dan ingin menghentikan Fabian agar tidak terlibat. Mungkin agak terlalu berhati-hati saat menguasai bola.

DM: Kobbie Mainoo – 6/10 – Sulit untuk masuk ke dalam permainan tetapi tetap menawarkan beberapa momen pertahanan yang solid, termasuk tekel keras pada Williams.

RM: Bukayo Saka – 6/10 – Mungkin gelandang serang Inggris yang paling aktif. Selalu berusaha untuk bergerak ke sayap kanan.

SAYA: Phil Foden – 5/10 – Tendangan sudut yang buruk dan kesalahan yang hampir menghasilkan peluang bagi Spanyol. Sulit mendapatkan ruang.

LM: Jude Bellingham – 5/10 – Sejumlah momen bagus, tetapi tidak berdampak sebagaimana yang dibutuhkan Inggris.

ST: Harry Kane – 5/10 – Memimpin pers Inggris dengan baik tetapi sekali lagi gagal terhubung dengan orang-orang di sekitarnya.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN