Rata-rata Tinggi Pemain di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Unggul di Antara Wakil ASEAN – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rata-rata tinggi badan pemain setiap peserta Piala Asia 2023 menarik untuk dibahas karena Indonesia hampir masuk dalam daftar 10 besar.

Akun

Sementara wakil Asia Tenggara di Piala Asia 2023 ada empat orang diantaranya Indonesia, kemudian Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Vietnam menjadi tim dengan rata-rata tinggi pemain terpendek yaitu 175,38 cm. Angka tersebut kemungkinan besar disebabkan karena Vietnam hampir seluruhnya diisi oleh pemain lokal.

Di atas Vietnam, ada Thailand sebagai tim dengan rata-rata tinggi badan terpendek di Piala Asia 2023 yakni 176,31 cm.

Mirip dengan Vietnam, angka tersebut muncul karena Thailand hanya dihuni oleh pemain lokal.

Sedangkan Malaysia berada di peringkat 16 dari 24 tim sebagai tim dengan rata-rata tinggi badan tertinggi 178,92 cm.

Malaysia dihuni oleh banyak pemain silsilah dan naturalisasi yang cukup tinggi untuk mempengaruhi tinggi rata-rata tim.

Junior Eldstal, misalnya, bek Dewa United, merupakan pemain tertinggi Malaysia di Piala Asia 2023 dengan tinggi badan 191 cm.

Kemudian penyerang naturalisasi asal Kolombia, Romel Morales menjadi pemain tertinggi kedua di skuad Malaysia dengan postur 187 cm.

Sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat 11 dengan rata-rata pemain tertinggi di Piala Asia 2023 dengan tinggi badan 179,65 cm.

Elkan Baggott merupakan pemain tertinggi di skuad Garuda dengan postur 196 cm. Lalu ada Ivar Jenner dengan tinggi 188 cm dan Justin Hubner 187 cm.

Di antara pemain keturunan dan naturalisasi yang memiliki postur menjulang tinggi, Hokky Caraka merupakan pemain lokal Timnas Indonesia dengan postur tertinggi 186 cm.

Kontributor: Aditia Rizki