Ramadhan Sananta Melempem Bareng Persis Solo, Efek Batal Bela Timnas Indonesia U-24? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta tampil lesu saat timnya menghadapi RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024. Dampak batalnya membela timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022?

Setelah tak dilepas Persis Solo membela Timnas U-24 Indonesia, Ramadhan Sananta akhirnya kembali beraksi di Liga 1 musim ini.

Namun kembalinya Sananta usai polemik pemanggilan sang pemain ke skuad Garuda Muda, tak berjalan mulus.

Mantan penyerang PSM Makassar itu “menghilang” saat timnya mengalahkan RANS di Stadion Maguwoharjo, Jumat (22/9/2023).

Tepatnya Solo berhasil mengalahkan RANS dengan skor 2-1. Saat Ramadhan Sananta lesu, Alexis Messidoro justru tampil gemilang di laga tersebut.

Penyerang Persis Solo Alexis Messidoro melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol kedua timnya ke gawang tuan rumah RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (22/9/2023). [Dok. Persis Solo]

David Gonzalez membuka keunggulan Persis Solo pada menit ke-20 setelah menyelesaikan umpan Messidoro.

Paulo Sitanggang menyamakan kedudukan untuk RANS, sebelum Messidoro mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71 pertandingan.

Melihat statistik Lapangbola.com, Ramadhan Sananta hanya diberi rating 6,5. Ia tercatat tidak bermain sama sekali pada laga tersebut karena digantikan pada menit ke-85 oleh Althaf Alrizky.

Bahkan, lesunya performa Sananta seiring dengan kiprah Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.

Skuad Garuda Muda yang dilatih Indra Sjafri berada dalam situasi sulit setelah secara mengejutkan kalah 0-1 dari Taiwan pada laga kedua Grup F, Kamis (21/9/2023).

Kekalahan tersebut membuat Timnas U-24 Indonesia untuk sementara berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, kalah head-to-head dari Taiwan yang berada di peringkat kedua, dan tertinggal tiga poin dari peringkat teratas Korea Utara.

Nasib Timnas U-24 Indonesia akan ditentukan saat menghadapi Korea Utara pada laga hari ketiga Grup F. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (24/9/2023).