Ramadhan Sananta Hingga Rafael Struick Jadi Pesaing Lini Depan Timnas Indonesia U-23, Hokky Caraka Tak Minder – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hokky Caraka tak minder bersaing dengan nama-nama tenar di lini depan Timnas U-23 Indonesia seperti Ramadhan Sananta dan Rafael Struick. Ia akan berusaha menampilkan yang terbaik jika pelatih Shin Tae-yong percaya padanya.

Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemainnya untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Solo pada 4-12 September. Hokky Caraka menjadi salah satu striker yang masuk dalam pemain keturunan Rafael Struick hingga bomber Garuda Muda di Piala AFF U-23 Ramadhan Sananta 2023.

Selain Rafael Struick dan Ramadhan Sananta, Hokky Caraka juga bersaing dengan Titan Agung dan Witan Sulaeman. Tentu saja butuh kerja keras agar bisa mendapatkan posisi teratas.

“Memang ada beberapa striker yang dipanggil kali ini. Kita semua tahu kualitasnya saat bermain di liga. Tapi itu tidak membuat saya minder, saya yakin bisa bersaing,” kata Hokky. Caraka seperti dikutip dari situs resmi PSS Sleman, Rabu (30/8/2023).

Hokky Caraka menjelaskan siapa pun yang bermain akan menjadi pilihan terbaik Pelatih Shin Tae-yong. Meski demikian, ia memastikan akan bekerja keras jika dipercaya bertindak oleh juru formasi asal Korea Selatan.

“Siapapun yang bermain, saya yakin itu akan menjadi pilihan terbaik bagi pelatih. Tentu yang terpenting bisa membawa Indonesia memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Asia U-23,” tutupnya.

Timnas U-23 Indonesia ditargetkan lolos ke babak final Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Untuk mencapai tujuan tersebut setidaknya Garuda Muda harus finis sebagai juara grup dan menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik.

Dari final Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 Indonesia bisa bertarung di Olimpiade Paris 2024. Untuk mencapainya, Hokky Caraka dan kawan-kawan harus finis di posisi tiga besar.