Ramadhan Sananta Dibelit Cedera Pinggang, Dokter Persis Solo: Dia Over Use – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo mengungkapkan, proses pemulihan cedera pinggul striker Ramadhan Sananta sejauh ini berjalan positif.

Dokter mengungkapkan, sebelumnya Ramadhan Sananta terlalu banyak bermain, baik di level klub di BRI Liga 1 musim ini, maupun di level internasional bersama Timnas Indonesia.

Ramadhan Sananta terlalu banyak diturunkan (bermain terlalu banyak) karena mulai Juni 2023 terus bermain, baik untuk Timnas maupun Persis. Dan setelah Piala Asia 2023 berakhir, kami istirahat di rumah selama 10 hari, kata Iwan. seperti dikutip Antara, Senin (19/2/2024).

Saat ini dia sudah kembali bergabung dengan tim. Dia akan menjalani tes fisik terlebih dahulu sebelum kembali berlatih bersama tim, lanjutnya.

Selain Ramadhan Sananta, Iwan juga menjelaskan kondisi winger Persis Irfanjauhari yang kini sudah pulih dari cedera.

Meski sudah pulih dari cederanya, Iwan mengatakan Irfan belum sepenuhnya berlatih bersama tim karena kondisi pemain Timnas U-23 Indonesia itu masih akan dipantau selama beberapa waktu.

“Untuk Irfanjauhari, dia sudah latihan jogging dan menendang bola. Nanti awal Maret dia akan mengikuti tes di Jakarta. Ini prosedur timnas, karena dia cedera saat bermain untuk timnas,” dia menjelaskan. Saya ingin.

Meski sama-sama menunjukkan perkembangan positif, namun belum tentu Sananta maupun Irfan bisa diturunkan saat Persis kembali bertarung di Liga 1 musim ini.

Persis Solo dijadwalkan menjamu Persik Kediri pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu akhir pekan ini.