Ramadhan Sananta dan 3 Asing Absen, Persis Solo Siapkan Cara Kalahkan Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menegaskan timnya tetap mengincar poin penuh saat menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023-2024.

Meski tanpa penyerang utama Ramadhan Sananta dan juga kehilangan tiga pemain asing, Persis Solo bertekad mengalahkan Harimau Kemayoran.

Selain Sananta yang baru selesai membela Timnas U-24 Indonesia, Mousa Sidibe dan Diego Bardanca juga absen karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, salah satu legiuner asing mereka, Fernando Rodriguez, tidak bisa turun karena berada di negaranya karena alasan keluarga.

Saya rasa itu tidak akan menjadi masalah karena kami punya banyak pemain lain, seperti Althaf, Shulton, Arapenta dan lainnya, kata Medina dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (29/9/2023).

Striker Persis Solo, David Gonzalez (kanan) bersama Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9/2023) sore WIB. [Dok Persis Solo]

Medina menjelaskan, Persis Solo akan berusaha menetralisir gaya bermain Persija yang kerap mengandalkan penguasaan bola dan tekanan tinggi.

“Kami telah bekerja keras untuk meningkatkan fisik para pemain dan meningkatkan transisi permainan,” kata Leonardo Medina.

“Kami juga akan mengatasi permainan tekanan tinggi mereka dengan menggunakan penguasaan bola. Saya yakin besok akan menjadi pertandingan yang menarik, tambahnya.

Merujuk posisi BRI Liga 1 2023-2024, laga kali ini bakal berlangsung sengit. Persija untuk sementara berada di peringkat 10 dengan 18 poin, disusul Persis di peringkat 12 dengan poin yang sama.