Nyanyikan Lagu Chrisye dengan Datar di Serial Gadis Kretek, Nadin Amizah Dianggap Bawa Nuansa Magis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nadin Amizah ditunjuk menyanyikan lagu untuk serial tersebut Gadis Kretek. Bukan single baru, melainkan lagu hits Chrisye, “Kala Sang Surya Tenggelam”.

Orang yang kemudian memberi kepercayaan kepada Nadin Amizah untuk menyanyikan lagu Chrisye adalah sutradaranya, Kamilia Andini. Menurutnya, ada beberapa kesamaan antara lagu, musisi, dan serial yang ia garap.

Nadin Amizah bersama Tissa Biani saat jumpa pers serial Gadis Kretek di Jakarta, Jumat (29/9/2023). [Instagram]

Lagu ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ punya cerita, sepasang kekasih yang tersesat. Ini mewakili cerita dalam serial Dasiyah dan Surayah, kata Kamilia Andini dalam jumpa pers yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (9 /29/2023).

Sementara itu, alasan Kamilia Andini memilih Nadin Amizah karena baginya penyanyi berusia 23 tahun itu mampu menyampaikan perbedaan melalui suaranya.

“(Lagu Nadin) seperti mengamati perjalanan kekasih, menjadi puitis dan magis,” kata Kamilia Andini.

Kronologi Nadin Amizah Mengalami Gangguan Saat Tampil.  (Instagram/cacaine)
Nadin Amizah. (Instagram/cacaine)

Untuk menjadikan lagu ini “ajaib” seperti yang dikatakan Kamilia Andini, Nadin Amizah mendapat instruksi untuk tidak banyak mengaransemen lagu yang dirilis pada tahun 1978 itu.

“Lagu ini sudah indah dari awal dan kami tidak ingin mengubah apa pun,” kata Nadin Amizah di tempat yang sama.

Termasuk cara Nadin Amizah menyanyikan lagu tersebut, pelantun “Wanita Gila” itu bisa dibilang membawakannya secara horizontal. Meski berkeinginan, Nadin Amizah ingin melakukan improvisasi di beberapa bagian.

“Kalau aku nyanyi datar, tenang, dan nyambung dengan serialnya, itu lebih masuk akal. Karena tidak mengatasi adegan itu,” dia berkata.

Seperti apa suara Nadin Amizah? Nantikan kehadirannya dengan serius Gadis Kretek di Netflix mulai 2 November 2023.