Ramadhan Sananta Cetak Gol, Persis Solo Kalahkan Borneo FC 2-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo meraih kemenangan pertama di Liga 1 BRI 2023-2024 usai mengalahkan Borneo FC pada pekan ketiga kompetisi, Sabtu (15/7/2023) sore WIB.

Laga Persis Solo vs Borneo FC yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Tepatnya Solo memulai pertandingan ini dengan sangat baik. Bahkan, mereka sempat unggul dua gol saat pertandingan baru berjalan 32 menit melalui Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta.

Khusus untuk nama keluarga, ini merupakan gol keduanya bersama Persis setelah berhasil mencetak satu gol saat timnya kalah 2-3 dari Persebaya pada laga pertama pekan ini.

Di sisi lain, Borneo FC hanya mampu mencetak satu gol untuk memperkecil ketertinggalan melalui Leo Lelis dua menit sebelum babak reguler berakhir.

Gol pembuka tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu dihasilkan dari skema bola mati. Tendangan bebas Moussa Sidibe dari sisi kanan berhasil disambar sundulan apik Rodriguez.

Sedangkan Ramadhan Sananta menambah keunggulan Persis Solo usai mengonversi umpan Roni dari sisi kiri. Ia melepaskan tembakan silang yang tak bisa diantisipasi kiper lawan.

Sementara itu, Leo Lelis memperkecil jarak Borneo FC setelah memanfaatkan tendangan bebas gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly.

Kemenangan ini membuat tim milik putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep itu untuk sementara menghuni peringkat kelima kompetisi Liga 1 BRI 2023-2024 dengan raihan empat poin.

Sementara Borneo FC saat ini berada di peringkat ke-10 dengan raihan empat poin.