Rahmad Darmawan Akui Berat Lawan Persebaya di Stadion GBT, Skuad Barito Putera Harus Siap Mental – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barito Putera siap menghadapi tantangan Persebaya Surabaya di pekan ke-2 Liga Indonesia 1. Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan meminta para pemainnya melakukan persiapan mental yang baik karena pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu, 8 Juli.

Menurut informasi yang dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, pelatih yang biasa disapa Rahmad Darmawan itu mengatakan, persiapan mental penting dilakukan karena pemain sekelas Rizky Pora akan tampil di hadapan suporter fanatik Persebaya Surabaya.

“Persebaya akan bermain di hadapan suporter fanatiknya yang luar biasa. Itu pasti akan mempengaruhi motivasi dan semangat para pemain Persebaya itu sendiri. Tentu tidak hanya butuh kualitas, tapi juga mentalitas. Saya harap ini mentalitas agar para pemain siap untuk,” kata Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan menyadari suasana stadion yang dipenuhi suporter fanatik akan mempengaruhi motivasi dan semangat para pemain Persebaya.

Oleh karena itu, selain kualitas teknik, mentalitas pemain juga sangat penting.

Rahmad Darmawan berharap para pemain siap menghadapi situasi ini.

Dari segi persiapan teknis, RD menjelaskan tim Barito Putera sudah menjalani rehabilitasi usai pertandingan melawan Persita Tangerang akhir pekan lalu.

Selain itu, ia juga terus menjajal pemain lain yang belum pernah bermain termasuk Makan Konate yang tidak bisa hadir karena proses pendaftaran yang belum selesai.

Laga antara Barito Putera dan Persebaya Surabaya pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia akan menjadi ujian mental dan teknik bagi kedua tim.

Barito Putera diharapkan melakukan persiapan matang menghadapi situasi yang bakal menimpa Stadion Gelora Bung Tomo.