Rafael Struick Ungkap Satu Masalah Selama Ikut TC Timnas Indonesia di Surabaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick mengungkapkan masalah saat mengikuti pemusatan latihan (TC) skuat Garuda di Surabaya, Jawa Timur.

Struick yang masuk dalam 26 pemain yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia pada FIFA Match Day ini mengaku tidak terbiasa dengan cuaca panas di Indonesia.

“Jujur saya belum terbiasa dengan cuaca panas, tapi menurut saya latihan berjalan dengan baik,” kata Rafael Struick dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (9/6/2023).

“Menurut saya lapangannya cukup bagus. Soal cuaca, seperti yang saya katakan, sangat panas. Tapi saya harus membiasakan diri dengan cuaca seperti ini,” imbuhnya.

Rafael Struick merupakan pendatang baru di skuat timnas Indonesia. Dia dipanggil Shin Tae-yong setelah proses naturalisasi dengan Ivar Jenner selesai pada 22 Mei lalu.

Timnas Indonesia menaturalisasi striker Rafael Struick saat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Thor Field, Surabaya, Jawa Timur, menjelang dua pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. [PSSI]

Struick dan Ivar Jenner merupakan bagian dari rombongan pemain yang tiba tepat waktu untuk menjalani TC Timnas Indonesia yang dimulai Senin (5/6/2023) di Thor Field, Surabaya.

Penyerang Belanda-Indonesia itu pun menyambut baik kehadiran para pemain timnas Indonesia yang mulai bermain. Dia senang bisa berlatih dengan rekan-rekan barunya.

“Banyak pemain yang bergabung dan kami mulai menyatukan semua pemain sebagai satu tim. Saya kira latihan hari ini berjalan dengan baik, dan saya senang berlatih dengan seluruh tim. Kami akan bekerja keras dalam dua minggu ini,” kata Rafael Struick.

Timnas Indonesia menjalani TC menghadapi dua pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Laga tersebut akan digelar pada 14 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya dan 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.