Rafael Struick Sudah Tak Sabar Debut Bareng Skuad Garuda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi timnas Indonesia Rafael Struick tak sabar melakoni debutnya bersama timnas Indonesia saat skuat Garuda menjamu Palestina di FIFA Match Day yang akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6).

Penyerang klub ADO Den Haag itu merupakan salah satu dari 26 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan PSSI di Surabaya untuk menghadapi Palestina kemudian Argentina. Ini juga pertama kalinya Struick menjalani pemusatan latihan setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir Mei lalu.

“Saya berharap mendapat menit bermain saat bertanding nanti. Mudah-mudahan melalui latihan ini kemampuan saya akan terlihat. Saya akan memberikan segalanya seratus persen di setiap latihan. Kita lihat saja hasilnya seperti apa,” ujar Struick dikutip dari official PSSI. website, Kamis (8/6/2023).

Struick pun mengungkapkan kebahagiaannya karena semakin banyak pemain timnas yang bisa mengikuti pemusatan latihan tersebut. Dengan skuad timnas yang semakin lengkap, Struick yakin komunikasi dan koordinasi antar pemain akan semakin baik.

“Banyak pemain yang bergabung dan kami mulai menyatukan semua pemain sebagai satu tim. Saya rasa latihan hari ini berjalan dengan baik dan saya senang bisa berlatih bersama seluruh tim. Kami akan bekerja keras dalam dua minggu ini,” ujar sang pemain. pemain kelahiran Belanda.

Namun, proses adaptasi Struick bersama rekan setimnya di timnas sedikit tertunda akibat cuaca panas di Surabaya. Namun, pemain berusia 20 tahun itu tangguh dan akan segera terbiasa.

Tentang cuaca, seperti yang saya katakan, sangat panas. Tapi saya harus membiasakannya, kata Struick.

Setelah menghadapi Palestina, timnas Indonesia akan menghadapi juara Piala Dunia 2022 Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni mendatang.