Radja Nainggolan Gabung Bhayangkara FC, Erick Thohir Tegaskan PSSI Ingin Jadi Liga Terbaik ASEAN – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir terkejut dengan keputusan mantan pemain timnas Belgia Radja Nainggolan bergabung dengan Bhyangkara FC. Hal ini membuktikan kualitas persaingan di Indonesia mulai dilirik oleh para pesepakbola dunia.

Bhayangkara FC resmi mengumumkan melalui COO Sumardji telah merekrut Radja Nainggolan. Pemain yang pernah bermain untuk AS Roma ini dikontrak hingga akhir BRI Liga 1 2023/2024.

Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya BRI Liga 1 semakin digandrungi pemain ternama seperti Radja Nainggolan.

Pesepakbola Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Erick Thohir menyambut baik keputusan pemain yang pernah membela Inter Milan itu untuk bermain di Indonesia. Ia yakin kehadiran Nainggolan bisa meningkatkan kualitas persaingan di Tanah Air.

Saya mengapresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pasti akan membuat liga ini lebih baik lagi, kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Erick Thohir menjelaskan PSSI mempunyai keinginan menjadikan BRI Liga 1 sebagai pesaing terbaik di Asia Tenggara. Kehadiran Nainggolan diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat.

“Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan, kita harus menjadikan Liga Indonesia sebagai liga yang dikelola secara profesional terbaik di Asia Tenggara,” jelas Erick Thohir.

“Tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tidak kalah penting, seluruh penonton dan suporter harus pulang dengan selamat,” tutupnya.

Radja Nainggolan akan mengisi slot keenam tim asing Bhayangkara FC di BRI Liga 1. Kabarnya, tim berjuluk The Guardian akan melepas George Blackwood yang sejatinya baru didatangkan untuk digantikan oleh Radja Nainggolan.

Bhayangkara FC juga menjadi salah satu tim BRI Liga 1 yang tampil bagus pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan beberapa nama besar seperti Putu Gede dan Witan Sulaeman.

Bhayangkara FC berusaha bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, tim besutan Mario Gomez itu tertahan di posisi terbawah BRI Liga 1.

Bhayangkara FC saat ini berada di posisi ke-18 dengan 10 poin. Selisih 12 poin dengan Persita Tangerang yang saat ini berada di posisi ke-15 alias zona aman.

Maka dari itu, wajar jika Bhayangkara FC mendatangkan pemain berkualitas demi mengincar kemenangan sebanyak-banyaknya di BRI Liga 1. Namun, mereka juga harus berharap tim papan atas bisa tergelincir.