Punya Pelatih Anyar, Persik Terapkan Gaya Latihan Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih baru Persik Kediri, Marcelo Rospide menerapkan gaya baru saat melatih para pemainnya di Stadion Brawijaya, Kediri. Persik sudah memulai persiapan menyambut musim baru Liga 1.

Marcelo Rospide mengaku senang memainkan penguasaan bola atau strategi penguasaan bola dan para pemain diajak berlatih untuk mengambil keputusan cepat selama pertandingan.

“Tim yang suka memberikan bola, baik satu atau dua sentuhan. Anak-anak cepat mengambil keputusan, sirkulasi bola juga harus tampil cepat agar permainan lebih cepat,” ujar Marcelo seperti dilansir Antara, Selasa (30/10). /5/2023). ).

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, timnya telah berlatih selama sekitar satu minggu dan telah menunjukkan kemajuan yang baik dan kini meningkatkan latihan fisik.

“Kami baru selesai seminggu, baru minggu pertama. Setiap kali sepertinya semakin baik dan baik. Anak-anak juga suka berlatih, mereka bekerja keras setiap hari latihan,” ujarnya.

Ia berharap dengan latihan yang terus menerus, bulan depan para pemain sudah siap menghadapi kompetisi.

Metode latihan yang digunakan Marcelo Rospide diketahui sedikit berbeda dengan metode latihan yang digunakan pelatih sebelumnya, Divaldo Alves. Pada kompetisi liga musim lalu, Persik bermain cepat dengan mengandalkan serangan balik lewat sayap.

Kemungkinan di Liga 1 2023/2024 Persik akan bermain lebih banyak dalam penguasaan bola, bermain cepat satu atau dua sentuhan dan jarak antar pemain tidak terlalu jauh.

Sementara itu, Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengatakan, pelatih baru memiliki kualifikasi kepelatihan yang lebih baik dari pelatih sebelumnya.

Dia menyebut, keputusan manajemen menunjuk pelatih asal Brasil itu untuk memimpin tim sangat tepat.

“Jadi itu bukan langkah berani, itu langkah yang tepat, dibandingkan sebelumnya,” katanya.

Ia pun berharap pelatih Marcelo Rospide mampu mengubah pola permainan Persik Kediri yang sebelumnya terlalu mengandalkan pola serangan balik.

“Kemarin kami mengandalkan serangan balik, kali ini kami membangun dari bawah seperti penguasaan bola,” ujarnya.