Profil Gandhi Fernando, Aktor yang Dituding Rasis Karena Review Jelek Film The Little Mermaid – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gandhi Fernando dituduh rasis saat mengulas versi live-action The Little Mermaid. Gandhi mengaku kurang puas karena merasa film Disney dinilai terlalu fokus pada kampanye anti rasis.

The Little Mermaid diperankan oleh Halle Bailey yang merupakan seniman kulit hitam. Sejak diumumkan sebagai Ariel, banyak yang keberatan bahwa Halle tidak cocok untuk peran putri duyung berambut merah.

Gandhi Fernando tidak mempermasalahkan Halle Bailey sebagai Ariel. Tapi dia tidak senang karena Putri Duyung Kecil dianggap terlalu berusaha untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa mereka menentang masalah rasial.

Komentar Gandhi Fernando dinilai rasis karena mengkritik penampilan Halle Bailey sebagai Ariel yang kurang cantik dibandingkan karakter lainnya. Pernyataannya soal ras Halle, tentu saja mengundang kritik tajam.

Lantas siapa sebenarnya aktor yang memberikan review negatif terhadap film The Little Mermaid? Berikut profil Gandhi Fernando yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Fernando Gandhi

Fernando Gandhi. (Instagram)

Ferdinandus Gandhi Fernando Hasmana atau lebih dikenal dengan Gandhi Fernando adalah seorang seniman berkebangsaan India-Manado. Gandhi lahir pada 8 Februari 1990 di Bitung, Sulawesi Utara.

Pria berusia 33 tahun ini dikenal luas sebagai aktor, penulis skenario, dan produser. Namun sejak 2021, ia aktif sebagai reviewer film di platform TikTok.

Karier Fernando Gandhi

Fernando Gandhi [Pahami.id/Evi]
Fernando Gandhi [Pahami.id/Evi]

Gandhi Fernando memulai karirnya di dunia hiburan dengan mengikuti Mister Indonesia 2018 mewakili wilayah Sulawesi Utara. Ia kemudian mewakili Indonesia pada kompetisi Mister Supranational 2018 di Polandia.

Debut akting Gandhi Fernando ditandai dengan perannya dalam film California Solo yang tayang pada tahun 2012. Film yang pernah dibintanginya antara lain Tuyul, Comic 8: Casino Kings, Sense of Sixth, Dongeng Mystical, Anwar: The Untold Story dan masih banyak lagi . .

Selain film, Gandhi Fernando pernah membintangi web series dan sinetron. Dia juga bekerja di beberapa film sebagai produser.

Studi Kontroversi Fernando Gandhi

Fernando Gandhi.  (Instagram)
Fernando Gandhi. (Instagram)

Review negatif Gandhi Fernando terhadap film The Little Mermaid mendapat kecaman keras dari netizen. Gandhi menyoroti bagaimana penampilan Halle Bailey sebagai Ariel dianggap kalah cantik dari adik-adiknya.

“Gimbal terlihat seperti kusut, dan dari layar bioskop terlihat seperti bau jelaga laut. Padahal, rambut saudara perempuannya sangat bagus. Saudara Ariel dari Asia, Eropa, Hispanik, dan bahkan Afrika tidak cacat. Tapi Ariel, astaga, udah kusam ada kista jerawat di dagu,” kata Gandhi Fernando.

Gandhi Fernando pun menilai ada beberapa adegan yang tidak masuk akal, salah satunya saat Ariel dibawa ke istana dalam keadaan telanjang dan diperlakukan dengan baik.

Itu dia profil Gandhi Fernando, aktor yang dituduh rasisme saat mengomentari film The Little Mermaid. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah