Punya Kandang Baru di BRI Liga 1, PSM Siap Bolak-balik Makassar-Balikpapan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSM Makassar resmi menunjuk Stadion Batakan di Balikpapan, Kalimantan Timur sebagai kandang mereka di sisa BRI Liga 1 musim 2023/2024.

PSM, juara bertahan Liga 1 yang bermarkas di Sulawesi Selatan, akan bermain di kandang sendiri di Balikpapan, sementara Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Parepare yang menjadi kandang mereka sedang direnovasi.

Keputusan tersebut disampaikan Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa.

Kemudian, tim Juku Eja -julukan PSM- akan menjamu lawannya pada sisa kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, mulai laga pekan ke-24 melawan Persita Tangerang pada 4 Februari 2024.

“Kami akan bolak-balik Balikpapan ke Makassar,” kata Sadikin Aksa seperti dilansir situs LIB, Minggu (24/12).

Ia memastikan PSM akan tetap berada di Makassar meski bermarkas di Balikpapan. Karena keterbatasan fasilitas latihan, PSM akan melanjutkan latihan di Makassar dan bertolak ke Balikpapan sebelum pertandingan.

Menurut pria berkacamata itu, tak masalah skuad PSM bolak-balik Makassar ke Balikpapan dan sebaliknya karena jarak kedua kota tersebut tidak terlalu jauh.

“Tidak bisa karena tidak ada tempat latihan. “Untuk Liga 1 tidak ada masalah, kami bolak-balik saja,” kata Sadikin Aksa.

Sadikin Aksa mengungkapkan, manajemen PSM sudah membuka opsi bermarkas di Pulau Jawa, namun beberapa stadion yang dinilai layak juga sedang menjalani renovasi.

Pada akhirnya keinginan tersebut tidak terpenuhi dan Stadion Batakan dipilih sebagai rumah sementara baru PSM.

“Kami sebenarnya berpikir seperti ini, kalau main di Pulau Jawa akan lebih murah. Namun jangan salah, 12 stadion Liga 1 juga sedang direnovasi, jelas Sadikin Aksa.