PSSI Sempat Rilis Pemain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023, Ada 2 Nama yang Disanksi AFC Masuk Daftar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI sempat merilis 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas di Piala AFF U-23 2023. Menariknya dalam daftar tersebut ada dua nama yang kena sanksi AFC.

Piala AFF U-23 2023 segera dimulai 17 Agustus mendatang. Shin Tae-yong yang bakal menangani skuad Garuda Muda telah menentukan pemainnya.

Hal itu diketahui dari unggahan PSSI di media sosial. Namun, tidak lama kemudian postingan tersebut dihapus.

Meski begitu, tangkapan layar terkait nama yang dipanggil Shin Tae-yong sudah tersebar. Banyak nama peraih medali emas SEA Games 2023 yang dipanggil ke skuad Garuda Muda seperti Ernando Ari, Bagas Kaffa, hingga Ramadhan Sananta.

Selain itu, jebolan timnas Indonesia U-20 juga menghiasi skuad Garuda Muda, misalnya Daffa fasya, Muhammad Ferrari, serta Robi Darwis.

Menariknya ada pula dua pemain abroad yang dipanggil Shin Tae-yong. Mereka adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick yang usianya memang masih belia, walau sudah pernah tampil di tim senior.

Yang menjadi sorotan adalah adanya dua nama pemain Komang Teguh serta Muhammad Taufany. Sebelumnya mereka berdua kena sanksi AFC akibat keributan yang terjadi di final SEA Games 2023.

Sampai berita ini diturunkan, PSSI sendiri masih belum mengunggah daftar pemain yang sempat diposting. Apakah nanti akan ada perubahan atau tidak, patut dinantikan.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 bakal bersua rival tetangga, Malaysia dan Timor Leste di fase grup Piala AFF U-23 2023.