PSSI Resmi Gelar Kongres Biasa 2023, Tak Dihadiri Menpora dan Wakil FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI resmi menggelar Kongres Biasa 2023 di Hotel Intercontinental Jakarta, Minggu (28/5/2023), namun agenda ini tidak dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan perwakilan FIFA.

Pada acara pembukaan, Jenderal PSSI Erick Thohir, Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, dan Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari memberikan sambutan melalui rekaman video.

“Cetak Biru Garuda 2045 akan menggambarkan langkah demi langkah untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Yang penting implementasi bersama secara paralel, dari pusat dan daerah dalam jangka pendek, menengah, dan panjang harus berjalan harmonis,” kata Erick. .

Dalam sambutannya, Erick menegaskan, keberhasilan Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 jangan membuat semua orang berpuas diri. Sebaliknya, dia ingin ini menjadi tradisi baru sesuai rencana aksi Garuda Global 2045.

“Saya yakin kita bisa menunjukkan bahwa kita mampu bekerja secara profesional dan kekeluargaan, karena pembangunan sepak bola harus dilakukan dari awal seperti saat kita terpilih menjadi ketua, kemenangan adalah saat kita bisa memastikan bahwa setiap pecinta sepak bola bisa menikmati tim kesayangannya tanpa rasa takut dan pulang dengan selamat,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Menpora diwakili oleh Deputi IV Kemenpora Surono, KOI diwakili oleh Anggota Pengurus Harian KOI Teuku Arlan Perkasa, Wakil Jenderal I KONI Suwarno Pusat, dan pihak kepolisian diwakili oleh Asops Irjen Pol. dari Polisi Agung Setya Imam Effendi.

Usai sambutan melalui rekaman video, acara kemudian dibuka secara resmi dengan pemukulan gong yang dilakukan Agung Setya didampingi Erick, dua Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha dan Zainudin Amali, serta perwakilan KONI, KOI dan AFC.

Kongres Biasa PSSI diikuti 87 pemilih, yakni 34 Asosiasi Daerah (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan tiga asosiasi.

Dalam kongres tersebut, ditetapkan program dan rencana anggaran PSSI 2023, persetujuan auditor independen, persetujuan pemberhentian dan perubahan nama dan domisili anggota PSSI, pembentukan badan peradilan, dan penyelesaian prosedur disiplin PSSI.