PSSI Konfirmasi Piala Dunia U-17 2023 Pakai VAR – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Piala Dunia U-17 2023 bakal semakin menarik. Pasalnya kejuaraan dunia tingkat usia itu akan menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Kepastian tersebut disampaikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga. Ia menjelaskan, teknologi ini akan tersedia di seluruh venue Piala Dunia U-17 2023.

Stadion-stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya). Tentu saja hal ini akan membuat kejuaraan menjadi menarik.

Piala Dunia U-17 2023 akan menggunakan VAR di empat stadion, kata Arya Sinulingga saat berbincang dengan awak media di Senayan, Jakarta, Senin (7/11/2023).

Sedangkan untuk wasit, Arya menjamin kualitasnya karena didatangkan langsung oleh FIFA. Meski begitu ada juga dari Indonesia, namun berperan sebagai pendukung.

Selain itu, wasit yang terdaftar juga diharapkan bisa belajar. Apalagi ada penggunaan VAR yang rencananya BRI League juga akan menggunakannya.

“Iya (wasit) dari Indonesia ada tiga. Mereka suporter. Ya belajar (menggunakan VAR),” tutupnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.