PSSI Dikejar-kejar Utang Ratusan Miliar, Erick Thohir Enggan Salahkan Kepengurusan Lama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir, mengaku manajemennya mewarisi utang ratusan miliar rupiah. Meski begitu, pria yang juga seorang menteri BUMN itu enggan menyalahkan manajemen lama.

Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut pihaknya dikejar-kejar utang warisan pengurus PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan era sebelumnya.

Erick Thohir pun membenarkan hal itu. Tak ingin saling menyalahkan, mantan presiden Inter Milan itu mengatakan pihaknya akan berusaha membayarnya.

“Sekali lagi saya tidak mau menyalahkan manajemen lama dan yang baru lebih baik atau tidak. Tapi saya ingin keuangan tertata dengan baik sehingga manajemen selanjutnya bisa membuat rencana jangka panjang,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat (7/7/2023).

“Ini yang membuat program ini sustain, tidak bisa digabung. Saya tidak mau menuduh siapa-siapa dulu karena saya minta audit dari awal,” jelasnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir. [Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha]

Erick menjelaskan, tagihan utang kini mulai berdatangan. Bahkan, ada yang menyentuh Rp 1,9 miliar untuk Training Camp (TC) Timnas di suatu negara.

Untuk ini, Erick tidak terlalu menyalahkannya. Sebab, itu untuk kepentingan timnas.

“Gelombangnya sudah mulai terasa karena ada tagihan yang sebelum saya sumpah saya perlukan, padahal akan dibayar, kemarin ada tagihan Rp 1,9 miliar untuk kegiatan TC di suatu negara, jadi kami akan bayar. itu,” kata Erick Thohir.

Lantas, bagaimana cara PSSI membayar utang tersebut? Erick Thohir mengatakan, pihaknya akan mencari skema untuk melunasinya secara perlahan.

“Ya satu ya (cara membayar) bagaimana mencari uang lagi setelahnya. Tapi kalau ada penipuan, kami akan menindak. Saya tidak ragu soal itu,” kata Erick Thohir.