PSMS Medan Matangkan Strategi Hadapi PSPS Riau – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSMS Medan tengah mematangkan strateginya menghadapi tuan rumah PSPS Riau pada laga lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Riau, Minggu (15/10/2023 ).

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson di Pekanbaru, Sabtu (14/10/2023), mengatakan anak asuhnya diinstruksikan untuk konsisten menjaga taktik dan game plan saat bertandang ke markas PSPS Riau.

Para pemain PSMS saat berlatih di Stadion Model [Dok.Antara]

Latihan taktis terus kami sempurnakan. Mudah-mudahan taktik dan game plan ini bisa kami pertahankan secara konsisten, kita lihat di pertandingan nanti, kata Miftah seperti dimuat ANTARA.

Namun menurutnya, anak-anak timnya perlu waspada dan mampu mengantisipasi kemungkinan ancaman tim tuan rumah di Stadion Kaharuddin Nasution.

PSMS Medan yang sudah melalui empat laga dengan satu kemenangan dan tiga kali imbang mendapat kekuatan ekstra di laga tandang kali ini. Aziz Hutagalung yang absen pada tiga laga sebelumnya bisa tampil melawan PSPS Riau.

Menurut Miftahudin, kembalinya Aziz Hutagalung dalam daftar pemain siap tampil menjadi keuntungan bagi PSMS. Meski demikian, ia masih menunggu official training (OT) untuk menentukan siapa saja yang masuk dalam daftar skuad yang akan diturunkan.

Kehadiran Aziz jelas memberikan keuntungan bagi kami. Tapi saya lihat di latihan resmi nanti, pemain-pemain yang sudah siap akan ditempatkan, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa PSMS menyisakan dua pertandingan lagi di putaran pertama Liga 2 Indonesia, yakni melawan PSPS Riau pada Minggu di Pekanbaru dan Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10).

Kedua laga tersebut harus dimaksimalkan dengan kemenangan karena tambahan enam poin akan membuat PSMS semakin nyaman bersaing di puncak klasemen Grup 1.

“Di dua pertandingan tersisa kita akan aman jika mendapatkan poin maksimal, kita tidak bisa memilih berapa poin yang kita dapat. Lebih baik ditentukan oleh hasil kita sendiri daripada harus menunggu hasil orang lain. “ucap Miftah.

Untuk itu, petinggi TNI berharap suporter PSMS Medan terus mendukung dan mendoakan agar PSMS Medan bisa meraih hasil maksimal.

“Dari Pekanbaru kami mohon dukungan positif dari seluruh komponen PSMS Medan, baik yang ada di Medan maupun yang ada di Pekanbaru. Artinya kita akan terus bekerja keras, dan kerja keras ini akan lebih baik jika masyarakat khususnya suporter mendoakan dan mendukung. agar kita bisa melipatgandakan dan melipatgandakan motivasi dan kemampuan yang kita miliki,” tutupnya.