PSG Hantam Lyon 4-1 di Liga Prancis, Kylian Mbappe Cetak Brace – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kylian Mbappe mencetak dua gol saat PSG mengalahkan tuan rumah Olympique Lyon dengan kemenangan 4-1, pada laga Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Groupama, Senin (4/9/2023) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat PSG naik ke peringkat kedua klasemen dengan delapan poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen AS Monaco. Sedangkan Lyon berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis yang dimuat Antara.

Pertandingan baru berusia empat menit ketika Mbappe membawa PSG unggul. Pelanggaran Corentin Tolisso terhadap pemain internasional Prancis di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik penalti. Mbappe tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa timnya unggul.

Achraf Hakimi menggandakan keunggulan PSG pada menit ke-20. Berawal dari umpan mendatar Ousmane Dembele, bola kemudian kurang dikuasai kiper Lyon Anthony Lopes, dan pemain Maroko itu mengarahkan bola ke arah Hakimi.

Penjaga gawang PSG Gianluigi Donnarumma terganggu oleh upaya Rayan Cherki dan Tolisso untuk mencetak gol balasan. Namun, Hakimi juga memberikan ancaman serius kepada Lyon dengan tembakannya membentur mistar gawang.

PSG kemudian kembali mencetak gol pada menit ke-38. Manuel Ugarte mengoper bola ke mantan pemain Real Madrid Marco Asensio untuk mencetak gol.

Asensio mengubah perannya menjadi pemberi assist saat PSG mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-47 babak pertama. Umpan terobosan Asensio dimaksimalkan dengan sempurna oleh Mbappe, menjadi gol keduanya di pertandingan tersebut dan gol kelimanya dalam tiga pertandingan untuk PSG.

Lyon mendapat gol hiburan pada menit ke-74. Warren Zaire-Emery kedapatan menjegal Nicolas Tagliafico di kotak penalti, dan Tolisso yang bertugas sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik untuk menghapus sebagian noda di muka kubu Lyon.

Kapten PSG Marquinhos pun bergembira bisa meraih tiga poin di markas rival beratnya.

“Ini hasil yang luar biasa. Tidak mudah untuk datang dan menang di sini, terlepas dari apa yang dilalui tim lawan,” ujar Marquinhos seperti dikutip AFP.