Proses Pindah Federasi Dikabarkan Selesai, Justin Hubner Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI dikabarkan telah menyelesaikan proses transfer federal Justin Hubner. Artinya, pertahanan Wolves mampu membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Justin Hubner menjadi WNI usai diambil sumpahnya pada Rabu (6/12/2023). Setelah itu, PSSI langsung mempercepat transfer pemain dari federasi tersebut.

Hal ini agar bek berusia 20 tahun itu layak membela timnas Indonesia. Apalagi Hubner sebelumnya pernah tampil untuk Belanda U-20.

Rumor mengatakan bahwa transfer federal berjalan dengan baik. Dilansir Instagram @futbaoll.indonesiaa, prosesnya sudah selesai.

“Mendapat kabar bahwa proses transfer federal Justin Hubner telah selesai, siap bermain di Piala Asia (2023),” tulis akun tersebut di Instagram Stories.

Justin Hubner dikatakan telah menyelesaikan transfer federal. (Instagram/futboll.indonesiaa)

Artinya, Justin Hubner siap membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sebab, semua syaratnya sudah dipenuhi.

Sementara itu, Shin Tae-yong akan terlebih dahulu menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki jelang Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan mulai berlatih mulai 20 Desember.

Tak hanya latihan, tim Merah Putih akan melakoni tiga laga uji coba. Dua pertandingan melawan Libya dan satu lagi melawan Iran.

Meski begitu, peluang Hubner untuk langsung mengikuti TC timnas Indonesia sangat kecil. Sebab, mungkin saja ia dibutuhkan oleh Wolves yang memiliki jadwal padat pada Desember 2023.