Pamer Makan Sehat, Inul Daratista Dikritik karena Tak Baca Doa – Viral

by

Pahami.id – Inul Daratista menjadi perbincangan netizen usai mengunggah video yang menampilkan makanan sehat khusus untuk program dietnya. Bukan soal makanannya melainkan cara makannya yang dinilai kurang tepat.

Dalam video tersebut, penari berusia 44 tahun itu memamerkan menu makanannya yang dijamin sehat. Makanannya terdiri dari sayuran rebus yang terdiri dari brokoli, wortel, bok choy, dan labu siam. Lalu dia menambahkan telur rebus dan ikan shisamo.

“Supaya sehat, kata Dokter Cissie, kamu harus makan dengan benar. Iya, ini menu makan siangku, menu makan siangmu yang mana?” tulisnya sebagai caption di postingannya, Minggu (12/10/2023).

Ia pun mengungkapkan, alasannya hanya mengonsumsi sayur dan protein hewani karena tidak ingin gemuk.

“Makan siangku sebenarnya berat, tapi aku tidak ingin gemuk jadi aku hanya makan sayur saja,” dia berkata.

Sayangnya, sejumlah warganet mengkritik Inul karena usai memperlihatkan menunya, ibu satu anak itu langsung melahap makanannya dan tidak memperlihatkan bagian salat.

“Kenapa kamu tidak berdoa dulu sebelum makan…?” komentar warganet.

“Menunya enak dan menyehatkan, tapi sayang saya lupa makan tanpa sholat dulu,” kata yang lain.

Biodata Lengkap dan Agama Inul Daratista (instagram/inul.d)

Saat ditanya soal bacaan doa sebelum makan, Inul ngotot karena menurutnya hal itu tidak perlu diperlihatkan kepada netizen.

“Kamu harus membacanya dengan lantang kan???? agar kamu bisa menunjukkan imanmu gitooohh????” dia membalas.

Beberapa penggemar Inul juga terlihat membela penyanyi tersebut.

“Mungkin sebelum kita memulai syuting, aku akan berdoa terlebih dahulu lalu memeriksa makanannya,” komentar warganet.

Sumber Kekayaan Inul Daratista (instagram/@inul.d)
Sumber Kekayaan Inul Daratista (instagram/@inul.d)

Namun masih ada pula yang mengkritik karena bagian doanya tetap perlu ditampilkan.

“Bukan gitu kang, maksudnya cuma posting, kenapa tidak sekaligus ngobrol biar mereka tahu jati diri kita sebagai muslim,” komentar netizen lain.

Sekilas profil Inul Daratista. Wanita bernama lengkap Ainur Rokhimah ini lahir pada 21 Januari 1979. Ia dikenal sebagai penyanyi dangdut asal Pasuruan, Jawa Timur.

Ia memulai karirnya sebagai penyanyi dangdut lokal pada tahun 1990-an. Namun, ia menunjukkan kepada publik bahwa dirinya bisa menjadi penyanyi dangdut sukses di ibu kota. Lagu-lagunya hits pada masanya.

Kehidupan pribadi: Ia menikah dengan Adam Suseno pada 29 Mei 1995. Butuh waktu puluhan tahun untuk akhirnya memiliki anak. Anak pertama mereka, Yusuf Ivander Damares, lahir pada 19 Mei 2009.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah