Profil Yassine Cheuko, Mantan Tentara AS yang Jadi Bodyguard Lionel Messi di Inter Miami – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kenali lebih jauh tentang Yassine Cheuko, mantan tentara AS yang menjadi pengawal Lionel Messi sejak bergabung dengan Inter Miami.

Sejak bergabung dengan Inter Miami pada Juli lalu, segala hal tentang Lionel Messi di Amerika Serikat menarik perhatian publik, khususnya para pecinta sepak bola.

Fokus utamanya tertuju pada kiprahnya yang hingga kini mampu menggoyang sepak bola Amerika berkat penampilannya yang apik di lapangan.

Kemudian fokus juga tertuju pada kehidupan pemain berjuluk La Pulga itu di luar lapangan, di mana ia mendapat perhatian khusus dari Inter Miami.

Dengan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Inter Miami pun memberikan perhatian khusus kepada Messi, terutama dari segi keamanan.

David Beckham selaku salah satu pemilik Inter Miami pun memberikan kontrol keamanan yang ketat dengan merekrut Bodyguard atau pengawal bagi sang superstar.

Tak heran, bodyguard yang direkrut untuk mengawal Messi adalah mantan tentara AS, yakni Yassine Cheuko.

Sosok Yassine Cheuko menjadi sorotan karena selalu mengikuti Messi kemana pun, termasuk saat penyerang berusia 36 tahun itu beraksi.

Berikut profil singkat Yassine Cheuko, pengawal Lionel Messi saat membela Inter Miami sejak Juli lalu.

Spesialis Seni Bela Diri

Yassine Cheuko sendiri merupakan mantan anggota Pasukan Khusus Angkatan Laut Amerika Serikat atau Navy Seals. Tidak diketahui kapan ia bergabung dengan unit militer terpopuler Paman Sam.

Namun karir Yassine Cheuko di dunia militer cukup baik, dimana ia dikabarkan berjuang untuk Amerika Serikat di Irak dan Afghanistan pada pertengahan tahun 2001.

Memiliki latar belakang militer saja tidak cukup membuat Yassine Cheuko terlihat seram. Diketahui ia juga terkenal sebagai ahli bela diri.

Terlihat di laman sosial Instagramnya @yasstcheuko, Yassine Cheuko kerap membagikan kesehariannya belajar bela diri.

Rumornya dia ahli dalam taekwondo dan tinju. Bahkan di Instagramnya terlihat Yassine Cheuko juga mempelajari Muay Thai, seni bela diri asal Thailand.

Ia pun menggunakan kemampuannya di dunia militer dan bela diri untuk melindungi Lionel Messi selama bermain untuk Inter Miami.

Beberapa waktu lalu, Yassine Cheuko menjadi pusat perhatian karena selalu sigap jika ada suporter atau fans yang ingin berfoto bersama Messi.

Tak hanya mengendalikan Messi di luar lapangan, Yassine Cheuko juga mengendalikan sang megabintang yang berlaga dari pinggir lapangan.

Dari berbagai sumber diketahui Yassine Cheuko merupakan pemimpin dari 50 anggota Bodyguard yang ditugaskan menjaga Messi dan keluarganya selama berada di Amerika Serikat.

[Felix Indra Jaya]