Profil Thomas Poll, Bek SC Cambuur Keturunan Bogor yang Bisa Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kemunculan nama-nama pemain keturunan Indonesia yang bisa dinaturalisasikan ke Timnas Indonesia semakin bertambah. Kini sosok terbaru yang muncul adalah pemain klub SC Cambuur bernama Thomas Poll.

Kabar tersebut disebarkan oleh akun Instagram @/footballtalentnesia pada Senin (19/2/2024). Mereka membahas perjalanan karir Thomas Poll yang saat ini bermain di Liga Belanda, dan latar belakang keluarganya.

Dari penjelasan akun tersebut, diketahui bahwa Thomas Poll mewarisi keturunan Indonesia dari kakeknya yang lahir di Buitenzorg alias Bogor. Dengan fakta tersebut, ia dipastikan memenuhi syarat untuk menjalani proses naturalisasi.

Lahir di Amsterdam dan keturunan Indonesia-Belanda. Datuk Thomas Poll lahir di Bogor, Indonesia, tulis laporan itu.

Lantas, bagaimana rekam jejak dan latar belakang Thomas Poll? Haruskah pemain kelahiran Belanda ini mendapatkan status WNI agar bisa memperkuat timnas Indonesia? Berikut Pahami.id sajikan ulasannya.

Profil Survei Thomas

Thomas Poll merupakan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 28 Agustus 2001 yang berposisi sebagai bek kiri. Saat ini, pemain yang berkarier bersama SC Cambuur itu beredar di kasta kedua Liga Belanda.

Karir sepak bola Thomas Poll dimulai dengan beberapa klub. Sejak di tingkat remaja, ia pernah belajar pada VV Eenrum (2013-2014), VV Winsum (2014-2016), dan Groningen (2016-2020).

Karir profesionalnya dimulai saat mendapat kesempatan promosi dari FC Groningen. Dia sebelumnya bermain untuk tim junior. Ini debut pada 28 Februari 2020.

Saat itu, ia sempat bermain sebagai starter saat Groningen melawan Willem II di laga Eredivisie. Sayangnya debut itu berakhir kurang menggembirakan karena mereka kalah 1-3.

Pada tahun yang sama, ia mendapat kontrak baru dari Groningen hingga 2022. Tiga bulan kemudian, ia dipinjamkan ke Dordrecht hingga akhir musim 2020/2021. Selama masa pinjamannya ini, ia mencatatkan 18 penampilan dengan dua assist.

Selanjutnya, Thomas Poll memulai perjalanan baru bersama Almere City setelah direkrut pada Agustus 2021. Ia mendapat kontrak berdurasi tiga tahun, dan melakukan debut pada 10 September 2021 dalam laga melawan Telstar.

Gol senior pertamanya tercipta pada laga melawan Jong AZ Alkmaar pada 22 Agustus 2022. Tak lama kemudian, ia mencetak gol kemenangan pada laga Amelawna Roda JC.

Musim ini, Thomas Poll mendapat kontrak baru dari klub lamanya, SC Cambuur. Awalnya musim pertama berstatus pinjaman, lalu dilanjutkan dengan transfer permanen hingga musim 2024/2025.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie