Profil Nouhaila Benzina, Pesepak Bola Berhijab Pertama di Piala Dunia Wanita 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mengenal lebih jauh sosok Nouhaila Benzina, pesepak bola pertama yang mengenakan hijab saat bertanding di ajang Piala Dunia Wanita 2023.

Saat jagat sepak bola pria disibukkan dengan jagat bursa transfer, sepak bola wanita saat ini tengah disibukkan dengan gelaran Piala Dunia Wanita 2023.

Di turnamen empat tahunan tersebut, terdapat sebuah momen-momen menarik dari kancah sepak bola wanita, salah satunya adalah mengenai gaya saat bertanding.

Di saat hampir semua pesepak bola wanita mengenakan pakaian layaknya pria di lapangan, ada seorang wanita yang justru tampil mengenakan hijab.

Sosok tersebut adalah Nouhaila Benzina. Ia menjadi pesepak bola wanita pertama yang mengenakan hijab di turnamen Piala Dunia.

Ia mengenakan hijab tersebut saat membela Timnas Maroko melawan Korea Selatan dalam lanjutan grup H, Minggu (30/7) lalu.

Dalam laga tersebut, Benzina yang berposisi sebagai bek tengah mampu membawa timnya tak kebobolan dan berhasil meraih kemenangan 1-0.

Tak ayal penampilan Nouhaila Benzina dan gayanya saat bertanding menjadi perbincangan. Berikut Bolatimes.com sajikan profil dari bek Timnas Maroko tersebut.

Penggawa Tim Papan Atas Maroko

Nouhaila Benzina merupakan pesepak bola wanita asal Maroko yang lahir Kenitra pada 11 Mei 1998 silam atau saat ini usianya sudah 25 tahun.