Profil Luis Milla, Baru Mundur dari Persib Bandung sebagai Pelatih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Luis Milla mengundurkan diri sebagai pelatih Persib Bandung. Keputusan ini diambil setelah Maung Bandung gagal meraih kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2023/2024. Manajemen Persib Bandung dalam keterangan resminya menyebutkan faktor personal menjadi alasan pengambilan keputusan tersebut. Luis Milla sendiri tidak berkomentar lebih jauh mengenai alasan pemutusan kontraknya. Berikut adalah profil Luis Milla.

Luis Milla Aspas lahir pada tanggal 12 Maret 1966. Ia merupakan mantan pemain sepak bola Spanyol yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia saat ini menjadi pelatih Persib Bandung di Liga 1 Indonesia.

Milla lahir di Teruel, Spanyol. Dia memulai karir sepak bolanya di Real Zaragoza, dan kemudian bermain untuk Barcelona, ​​​​Atlético Madrid dan Real Madrid. Dia memenangkan tiga gelar La Liga dan dua gelar Copa del Rey selama karir bermainnya.

Milla pensiun sebagai pemain pada 2000. Ia kemudian menjadi pelatih, dan mengantarkan timnas U-21 Spanyol ke final UEFA European Under-21 Championship pada 2011. Ia juga pernah melatih timnas Indonesia pada 2017-2018.

Pada Agustus 2022, Milla ditunjuk menjadi pelatih Persib Bandung. Ia mengantarkan Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2022, namun mengundurkan diri pada Juli 2023 setelah gagal mengantarkan Persib Bandung ke final Piala Indonesia 2022.

Berikut profil Luis Milla:

– Nama lengkap: Luis Milla Aspas

– Tempat lahir: Teruel, Spanyol

– Tanggal lahir: 12 Maret 1966

– Posisi bermain: Gelandang bertahan