Profil Kas Hartadi, Pelatih yang Diharapkan Bisa Bawa PSIM Yogyakarta Promosi ke Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kas Hartadi resmi ditunjuk sebagai pelatih baru PSIM Yogyakarta untuk memimpin kompetisi Liga 2 musim depan.

Hasil ini menunjukkan ambisi besar PSIM untuk promosi ke Liga 1. Kas Hartadi menggantikan Erwan Hendarwanto yang kontraknya tidak diperpanjang.

“SELAMAT DATANG KAS HARTADI. Perjuangan dimulai sekarang! Selamat atas tugas pelatih Kas Hartadi membawa Pahlawan Mataram mencapai impian kita bersama!” tulis PSIM di akun Twitter resmi klub.

Kas Hartadi (tengah) saat menangani Dewa United menghadiri konferensi pers usai pertandingan melawan PSIM Yogyakarta (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Sosok Kas Hartadi sudah malang melintang di sepakbola Indonesia. Sriwijaya FC, Persik Kediri, Kalimantan Tengah Putra, Persikabo Bogor, dan Dewa United pernah menggunakan jasa pelatih kelahiran Solo, Jawa Tengah ini.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Kas Hartadi diharapkan mampu memimpin PSIM untuk melambung dan mendongkrak prestasi Pahlawan Mataram.

Profil Kas Hartadi

Kas Hartadi adalah mantan pemain dan pelatih sepak bola nasional Indonesia yang lahir di kota Surakarta pada 6 Desember 1970.

Nama Kas Hartadi sendiri sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta sepak bola nasional karena sejak berusia 19 tahun, Kas Hartadi sudah bermain di Galatama bersama Krama Yudha Berlian.

Karier bermainnya cukup sukses. Kas Hartadi juga membela timnas Indonesia dan menjadi bagian dari tim peraih medali emas SEA Games 1991 itu.

Usai pensiun, Kas Hartadi langsung terjun ke dunia kepelatihan. Ia mengawali karir sebagai pelatih dengan membimbing Sriwijaya FC U-21 sejak 2008 hingga 2011.

Memiliki karir yang bagus di tim yunior, Kas Hartadi ditunjuk sebagai pelatih kepala tim utama Sriwijaya pada tahun 2011. Di musim pertamanya, Kas Hartadi berhasil mengantarkan Laskar Wong Kito menjadi juara ISL.

Setelah itu, Kas Hartadi kerap melatih banyak tim di Liga Indonesia. Pernah menjadi juru taktik Persikabo Bogor 2013-2014, Persik Kediri 2016, Lelaki Kalimantan Tengah 2017-2018, Sriwijaya FC 2019, dan terakhir Dewa United 2021.

Setelah ditunjuk sebagai Direktur Teknik Dewa United, Kas Hartadi menerima tawaran PSIM Yogyakarta untuk menjadi pelatih.

[Penulis: Aditia Rizki]