Profil Jhonattan Gillies Limbu, Pemain Muda Indonesia yang Perkuat Klub Hong Kong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Muncul pemain keturunan Indonesia lainnya, yakni Jhonattan Gillies Limbu yang dikabarkan bergabung dengan klub Hong Kong, Sham Shui Po FC.

Informasi ini didapat dari akun Instagram resmi klub. Sham Shui Po FC memperkenalkan pemain muda Indonesia yang melakukan debut profesional pertamanya.

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Sham Shui Po FC tercatat sebagai klub profesional pertama yang dibela oleh Jhonattan Gillies Limbu.

Pemain Indonesia Limbu bergabung dengan Sham Shui Po. Limbo lahir di Indonesia dan saat ini sedang mengajukan paspor SAR. Dia bermain di Liga Pemuda Hong Kong musim lalu,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @hksspfc.

Lantas, siapa sebenarnya Jhonattan Gillies Limbu?

Profil Jhonattan Gillies Limbu

Nama Jhonattan Gillies Limbu masih asing di telinga para pecinta sepak bola Indonesia, berbeda dengan Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, atau bahkan Natanael Siringoringo.

Pemain berusia 18 tahun ini lahir pada 28 Oktober 2005. Diketahui, ia lahir di Kediri, Jawa Timur, dari ibu Indonesia dan ayah Nepal.

Sosok bertinggi 172 cm itu memang sudah tidak dikenal sejak Hong Kong, namun yang pasti ia belajar sepak bola di sana.

Tercatat, Jhonattan Gillies Limbu pernah menjadi bagian dari Hong Kong FC U-18. Dia bisa bermain sebagai winger atau gelandang serang.

Diketahui pula Jhonattan Gillies Limbu memegang paspor Indonesia demi membela timnas Indonesia.

[Aditia Rizki]