Profil Jesus Navas, Kapten Sevilla yang Bikin AS Roma Menangis di Puskas Arena – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Sevilla, Jesus Navas menjadi sorotan usai final Liga Europa 2022/23 melawan AS Roma, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Puskas Arena, Hungaria, Sevilla menang adu penalti 4-1 setelah bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Jesus Navas dari Sevilla (Kiri) merayakan dengan trofi setelah memenangkan final Liga Europa antara Sevilla FC dan AS Roma di Puskas Arena di Budapest, Hungaria pada 31 Mei 2023.Attila KISBENEDEK/AFP

Jelang upacara pengangkatan trofi Liga Europa, Jesus Navas terekam kamera bersalaman satu persatu dengan pemain AS Roma. Aksi pemain berusia 37 tahun itu menjadi sorotan dan pujian.

Lantas, seperti apa aksi Jesus Navas sendiri? Berikut ulasan profilnya!

Profil Yesus Navas

Pemain bernama lengkap Jesus Navas Gonzalez ini lahir di Los Palacios, Seville, Spanyol pada 21 November 1985. Karir sepak bolanya dimulai dengan bergabung di akademi Los Palacios.

Sebagai pemain lokal, Jesus Navas pindah ke akademi Sevilla pada tahun 2000. Tiga tahun di akademi tersebut, ia dipromosikan ke Sevilla B pada tahun 2003.

Di musim yang sama, ia juga melakukan debut untuk tim utama Sevilla dalam pertandingan Liga Spanyol. Sejak itu, dia menjadi pilihan pertama di Seville.

Dalam periode pertamanya di Sevilla, Navas menghabiskan total 10 musim dengan mempersembahkan dua trofi Copa del Rey, dua gelar Liga Europa, dan masing-masing satu Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Setelah pindah sebentar ke Manchester City dari musim 2013 hingga 2016, Navas kembali ke Sevilla pada musim 2017/18. Sekali lagi, ia berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Europa dan yang terbaru datang pada musim 2022/23.

Sementara itu, selama berkarier bersama Manchester City, Jesus Navas meraih satu gelar Liga Inggris dan dua trofi Piala Liga Inggris selama empat musim.

Sementara selama karirnya di timnas, Jesus Navas telah mencatatkan total 46 caps dengan torehan 5 gol. Bersama Spanyol, Jesus Navas memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

[Penulis: Aditia Rizki]