Profil Ian Maatsen, Pemain Keturunan Jawa yang Antar Burnley Promosi ke Premier League Musim Depan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kenali lebih dekat Ian Maatsen, pemain keturunan Jawa yang mencuri sorotan usai mengantarkan Burnley menjuarai Liga Inggris atau Premier League musim depan.

Ada banyak pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa dan menuai prestasi membanggakan.

Salah satunya adalah Ian Maatsen, yang baru-baru ini mencuri perhatian dengan sukses memimpin tim lapis kedua Burnley untuk promosi ke Premier League musim depan.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi salah satu aktor utama kesuksesan tim berjuluk The Clarets itu, hingga mereka promosi ke status juara Divisi Championship atau kompetisi kasta kedua Inggris.

Bermain di posisi bek kiri, Maatsen mampu mengantarkan Burnley meraih 101 poin dari 46 pertandingan, dengan catatan 29 kali menang, 14 kali seri, dan hanya tiga kali kalah.

Dari 46 pertandingan tersebut, Maatsen tampil sebanyak 39 kali dan mampu menyumbang empat gol dan enam assist untuk Burnley.

Karena prestasinya tersebut, ia menjadi salah satu dari 11 pemain yang terpilih dalam 11 pemain terbaik Divisi Championship 2022/2023.

Siapa sangka, ternyata darah Jawa mengalir di tubuhnya. Lalu, siapa sosok Ian Maatsen? Berikut adalah profilnya.

Pemain Muda Chelsea

Ian Maatsen adalah pemain sepak bola Belanda yang lahir di Vlaardingen pada 10 Maret 2002 atau saat ini berusia 21 tahun.