Profil Gabriel Budi Super Agen Pemain Sepak Bola Tangani Transfer Ramadhan Sananta, Asnawi Mangkualam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gabriel Budi Liminto adalah salah satu agen pemain sepak bola tersukses di Indonesia. Simak profil Gabriel Budi sapaan akrab Mino Raiola Indonesia ini.

Gabriel Budi menjadi agen yang paling sering mendatangkan pemain atau pelatih asing/lokal berkualitas di sepak bola Indonesia.

Rata-rata pemain sukses. Beberapa nama antara lain Ilija Spasojevic, Marko Simic, Asnawi Mangkualam, Bruno Moreira, dan Ramadhan Sananta yang kini menjadi komoditas unggulan.

Sedangkan salah satu pelatih tersukses di bawah asuhannya adalah Stefano Cugurra alias Teco.

Gabriel Budi selaku agen Asnawi Mangkualam, petugas PSM Makassar Munafri Arifuddin, dan Asnawi Mangkualam berfoto (dokumen pribadi Gabriel Budi).

Gabriel Budi kini santer diberitakan mampu membuka peluang Ramadhan Sananta masuk Liga Korea Selatan.

Gabriel Budi punya banyak koneksi, salah satunya Liga Korea Selatan seperti yang ia lakukan bersama Asnawi Mangkualam.

Gabriel Budi sebenarnya sempat menyinggung soal peluang Sananta bekerja di luar negeri, saat itu sang pemain dikabarkan tertarik dengan klub Liga 2 Jerman.

Namun sang agen tak mau bicara banyak soal kemungkinan tersebut, karena kini ia sudah kembali mendapatkan momentum usai penampilan gemilang Sananta.

Tak hanya menjadi agen pemain sepak bola Tanah Air, Gabriel Budi juga menjadi agen pemain dari luar negeri.

Dikutip dari BeritaJatim – Jaringan Pahami.id, ada perlakuan khusus jika Anda adalah agen pemain asing yang ingin bekerja di Indonesia.

Budi mengatakan, baik pemain Eropa maupun Asia biasanya memiliki keberagaman dalam artian tidak pilih-pilih namun harus beradaptasi saat memasuki negara baru. Agen harus melihat mereka sebagai manusia, bukan sebagai tambang bisnis.

“Pemain asing ini memang seperti itu, kita lihat mereka kan manusia, bukan hanya pengusaha, jadi punya karakter masing-masing. “Kalau Amerika Latin lebih suka barbeque, maka kami sajikan dengan menu seperti itu, kalau Jepang suka Yakiniku dan Korean Bulgogi,” kata Budi, Rabu (6/4/2022).

Tak hanya makan, para pemain asing ini juga mempunyai syarat jika bermain di Indonesia atau negara lain.

Mulai dari perkembangan liga di Indonesia perlu dijelaskan secara gamblang, lalu fasilitas apa saja yang diberikan oleh tim dan ini salah satu hal penting mulai dari perumahan hingga venue olahraga pendukung.

“Biasanya mereka perlu tahu bagaimana liganya, fasilitas adalah salah satu yang terpenting, apakah ada gym dan kolam renang. Makanya misalnya cocok kita datangkan player Korea. “Pada dasarnya kami melayani sesuai kesenangan,” kata Gabriel Budi.

Biodata

Nama : Gabriel Budi Limento

Asal: Surabaya

Pekerjaan: Agen pemain dan pelatih

Pemain dibawah agensi Gabriel Budi: Ilija Spasojevic, Marko Simic, Asnawi Mangkualam, Bruno Moreira, Ramadhan Sananta

Pelatih di bawah agensi Gabriel Budi: Stefano Cugurra alias Teco