Profil Ethan Kohler, Gelandang Werder Bremen Keturunan Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ethan Kohler adalah salah satu pemain muda keturunan Indonesia yang sedang ramai dibicarakan. Ia disebut berpotensi dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia untuk kelompok usia.

Setelah Indonesia resmi ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, PSSI semakin mencari pemain silsilah.

Saat menyeleksi pemain di bawah usia 17 tahun, muncul nama Ethan Kohler yang merupakan pemain berusia 18 tahun keturunan Indonesia-Jerman.

Meski dari segi usia sudah tidak layak lagi mengenakan seragam Timnas Indonesia U-17, sosok Ethan Kohler tetap menarik untuk dibicarakan karena berpotensi tampil di kelompok usia yang lebih tinggi.

Profil Ethan Kohler, pemain keturunan Indonesia yang diincar Werder Bremen. [IG/@ethan_kohler05]

Jadi, siapa sebenarnya Ethan Kohler? Berikut ulasan profilnya!

Profil Ethan Kohler

Dilansir dari Transfermarkt, Kohler merupakan pemain sepak bola kelahiran California, Amerika Serikat, pada 20 Mei 2005. Pemain berusia 18 tahun ini memulai karir sepak bola di negeri Paman Sam itu.

Ethan Kohler pun menyemangati pemain keturunan Indonesia yang berasal dari Indonesia setelah Cyrus Margono dan Adrian Wibowo.

Ethan Kohler sendiri memiliki keturunan Indonesia dari pihak ibunya karena neneknya berasal dari Bali.

Ethan memulai karir sepak bolanya di akademi SJE di Amerika Serikat. Kemudian pindah ke Oakland Roots. Ethan berposisi sebagai gelandang dan juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah.