Profil dan Biodata Emi Martinez, Kiper Argentina Ngamuk Terjang Polisi Brasil – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga antara timnas Brasil vs Argentina di Stadion Maracana berlangsung ricuh. Hal ini terjadi setelah suporter Argentina terlibat bentrok dengan polisi Brasil. Dalam situasi itu, kiper Argentina, Emiliano Martinez, emosi dan melawan polisi Brasil yang memukuli suporter negaranya.

Emi Martinez bahkan melompat ke tribun penonton dan berusaha membuat polisi Brazil memukul fans Argentina dengan tongkat. Situasi ini membuat Lionel Messi dan timnya pergi dari lapangan untuk menghindari tragedi.

Lantas, bagaimana profil dan biodata Emi Martinez, kiper asal Argentina yang menggila terhadap polisi Brasil?

Profil Emiliano Martinez

Emiliano Martinez merupakan penjaga gawang Timnas Argentina kelahiran Mar del Plata, Argentina pada 2 September 1992. Pria berusia 30 tahun ini dikenal beragama Kristen.

Sosoknya berhasil menjadi penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2022 usai membantu Argentina menjadi juara untuk ketiga kalinya.

Nama lengkap pemiliknya adalah Damián Emiliano Martínez. Ia memulai karirnya dengan bergabung dengan Independiente pada tahun 2008. Kemudian pada tahun 2010, ia pindah ke Inggris untuk bergabung dengan tim muda Arsenal.

Dua tahun kemudian, Emi Martinez dipromosikan ke tim utama Arsenal. Namun ia jarang bermain dan kerap dipinjamkan ke beberapa klub seperti Sheffield Wednesday, Wolverhampton Wanderers, dan Reading.

Pada tahun 2020, kiper yang biasa disapa Dibu itu pindah ke Aston Villa. Di sana ia berhasil menjadi penjaga gawang utama sehingga mendapat menit bermain lebih banyak.

Pilihan Emi Martinez sangat akurat. Selain menjadi kiper nomor satu di Aston Villa, performanya membuat namanya disebut sebagai kiper utama timnas Argentina.

Emi Martinez berhasil membawa Argentina menjuarai Copa America dan Piala Dunia. Penampilan gemilangnya bahkan terlihat hingga saat ini, di mana Argentina belum pernah kalah sejak Piala Dunia 2022.

Meski rekor tak terkalahkan Argentina akhirnya terpecahkan saat melawan Uruguay, namun Argentina berhasil meraih kemenangan melawan Brasil pada bulan ini.

Sepanjang karirnya di dunia sepak bola, Emi Martinez telah menorehkan banyak prestasi. Berikut berbagai pencapaiannya:

  • Piala FA (2019-2020)
  • Perisai Komunitas FA (2014, 2015, 2020)
  • Piala Dunia FIFA (2022)
  • Copa Amerika (2021)
  • Conmebol – Piala Champions UEFA 2022
  • Sarung Tangan Emas Piala Dunia FIFA (2022)
  • Sarung Tangan Emas Piala Dunia FIFA (2022)
  • Pemain Terbaik Aston Villa Musim Ini (2020 – 2021)
  • Sarung Tangan Emas Copa America (2021)
  • Tim Terbaik Turnamen Copa America (2021)

Biografi Emiliano Martinez

Nama lengkap: Damián Emiliano Martínez

Nama panggung: Emiliano Martinez

Kampung halaman: Mar del Plata, Argentina

Tanggal lahir : 2 September 1992

Usia: 30 tahun

agama Kristen

Tinggi: 195 cm

Mitra: Amanda “Mandinha”

Profesi: Penjaga gawang

akun Instagram: @emi_martinez26

Cegah Polisi Brasil Pukuli Suporter Argentina

Brasil vs Argentina berlangsung di Maracana, Rabu (22/11/2023) pagi WIB. Nicolas Otamendi menjadi penentu kemenangan Argentina dengan skor 1-0.

Pertandingan panas setelah kartu merah untuk Brasil. Pemain Selecao Joelinton mendapat kartu merah pada menit ke-81.

Suasana di lapangan pun semakin panas hingga menjalar hingga ke bangku penonton. Terjadi keresahan di pihak suporter Argentina sehingga membuat polisi Brazil turun tangan dan melakukan tindakan represif.

Sejumlah pemain Argentina juga terlihat mendekati penonton dan berusaha menghentikan polisi Brasil yang memukul fans Argentina dengan tongkat.

Salah satunya Emi Martinez yang langsung melompat dan menangkap polisi Brasil untuk berhenti memukuli fans Argentina.

Sekadar informasi, laga Argentina vs Brasil sebagai rivalitas abadi selalu panas. Tercatat, ini bukan kali pertama terjadi keributan pada laga kedua negara ini.

Sebelumnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, laga Brasil vs Argentina terhenti karena melanggar protokol pengendalian Covid-19.

Kontributor: Shifa Khoerunnisa