Profil Banten International Stadium, Bisa Gantikan JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut profil Banten International Stadium, stadion yang bisa menggantikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai alternatif venue Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Belakangan ini, Indonesia sedang sibuk mencari venue untuk Piala Dunia U-17 2023.

Dari stadion yang dipilih, muncul kontroversi ketika ada rencana PSSI menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai salah satu venue.

Namun penunjukan JIS sebagai venue juga dibarengi dengan pembahasan renovasi stadion untuk Piala Dunia U-17 2023.

Rencana ini kemudian menimbulkan kebaikan dan keburukan di masyarakat. Sebab, rencana perbaikan tersebut dinilai politis.

Stadion Internasional Jakarta dan Stadion Stadion Internasional Banten. [Istimewa]

Tak ayal keributan ini menjadi perbincangan hangat jelang Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung 10 November hingga 2 Desember 2023.

Di tengah polemik tersebut, muncul ide dari DPRD Banten yang mengusulkan penggunaan Stadion Internasional Banten (BIS) sebagai alternatif Piala Dunia U-17 2023.

Lantas seperti apa profil Stadion Internasional Banten (BIS) yang bisa menjadi alternatif venue Piala Dunia U-17 2023? Berikut ulasannya.

Profil Stadion Internasional Banten

Stadion Internasional Banten (BIS) adalah sebuah stadion yang terletak di Pabuaran, Serang, Banten. Stadion itu sendiri dibangun pada Juli 2020 dan dibuka pada Mei 2022.