Profil Alejandro Garnacho, Cetak Gol Salto Mirip Ronaldo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dunia sepak bola dihebohkan dengan aksi Alejandro Garnacho Ferreyra yang mencetak gol overhead saat Manchester United bermain melawan Everton. Pertandingan yang digelar di Goodison Park, Minggu (26/11/2023) itu viral di media sosial.

Garnacho membuka skor untuk Manchester United setelah pertandingan baru berjalan 3 menit. Berawal dari umpan apik Diogo Dalot dari sisi kanan lini serang, Garnacho berhasil menyelesaikannya dengan tendangan salto yang tak mampu diantisipasi Jordan Pickford.

Usai mencetak gol, Garnacho melakukan selebrasi yang membuat stadion bergemuruh. Ia berlari ke pinggir lapangan lalu melompat dan melakukan selebrasi “Siu” yang identik dengan Cristiano Ronaldo.

Momen tersebut membuat Garnacho viral di media sosial. Tak sedikit yang membandingkannya dengan sang legenda, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Pasalnya CR7 juga mencetak gol yang sama saat membela Real Madrid di Liga Champions 2017/2018.

Sambutan Garnacho telah menjadi perbincangan di masyarakat, sehingga tidak banyak penggemar sepak bola yang penasaran dengan biodata dan profilnya.

Jadi bagaimana Garnacho? Simak ulasan berikut ini.

Profil Garnacho

Alejandro Garnacho Ferreyra merupakan pemain sepak bola asal Argentina yang lahir pada tanggal 1 Juli 2004.

Diketahui orang tuanya adalah Alex Garnacho dan Patricia Ferreyra Fernandez. Garnacho memiliki adik laki-laki bernama Robert Garnacho.

Laporan dari TransfermarktGarnacho memulai karirnya di dunia sepak bola saat bergabung dengan akademi sepak bola Atletico Madrid pada tahun 2015.

Sebelumnya, Garnacho juga pernah mengenyam pendidikan sepak bola di akademi Getafe.

Pada Oktober 2020, saat usianya baru 19 tahun, Garnacho bergabung dengan Manchester United dengan harga 465 ribu Euro.

Namun, ia tidak langsung masuk ke tim senior MU, malah menjadi pemain tim muda Manchester United U-18 hingga U-21.

Permainannya cukup luar biasa saat membela Setan Merah sehingga namanya pun langsung menjadi fokus. Salah satunya saat ia berhasil mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan FA Youth Cup melawan Everton.

Bahkan, ia mendapat penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di FA Youth Cup karena mencetak 7 gol dalam satu pertandingan bersama MU U-18.

Untuk karir sepak bola internasionalnya, Garnacho pertama kali dipanggil timnas Argentina U-17 pada Mei 2023.

Permainan Garnacho saat membela Argentina U-17 cukup mendominasi hingga menjadi salah satu anak kesayangan Timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Selain itu, pada tahun 2022, Garnacho juga akan dipanggil timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia. Debutnya bersama timnas U-20 Argentina adalah pada laga persahabatan melawan Amerika.

Kontributor: Kedamaian Surgawi