Profil Alberto Rodriguez Martin, Bek Anyar Persib Bandung Asal Spanyol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung akhirnya melengkapi kuota pemain asing dengan mendatangkan bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin.

Kedatangan Alberto Rodriguez Martin diproyeksikan memperkuat lini belakang Maung Bandung yang akan menjadi fokus menjelang akhir musim 2022/23.

Alberto Rodriguez (instagram)

Dikutip dari Transfermarkt, bek bertinggi 191 cm itu memiliki nilai pasar Rp 5,2 miliar. Ini adalah harga pasar tertinggi untuk Alberto Rodriguez Martin selama karirnya.

Lantas, seperti apa aksi dan latar belakang pemain asing baru klub kebanggaan Bandung itu?

Profil Alberto Rodriguez Martin

Alberto Rodriguez Martin adalah pemain sepak bola kelahiran Las Palmas, Spanyol, pada tanggal 31 Desember 1992. Ia menghabiskan karirnya di Spanyol.

Sepanjang karirnya sebagai pesepakbola, Alberto lebih banyak membela tim kasta rendah Spanyol. Namun, dia beberapa kali berhasil membawa timnya promosi.

Lahir dan dibesarkan di Las Palmas, Alberto bermain untuk tim yunior Universidad de Las Palmas CF dan Aruca di usia muda.

Bersama Aruca, Alberto akhirnya melakoni debut profesionalnya di musim 2011/12. Dia berhasil membesarkan Aruca dua kali selama lima tahun bersama tim.

Ia kemudian pindah ke klub divisi empat Spanyol Villarrubia pada 2016. Namun setelah hanya satu musim di sana, ia memutuskan pulang kampung untuk membela Tamaraceite.

Di musim debutnya, Alberto Rodriguez Martin berhasil membawa timnya promosi ke divisi empat Spanyol. Dia juga berhasil membuat Tamaraceite dipromosikan ke divisi ketiga Spanyol pada tahun 2020.

Atas prestasi tersebut, Alberto mendapat kesempatan untuk menjajal tim divisi dua Spanyol, CD Lugo. Dia mampu menarik perhatian manajemen dan mengontraknya pada tahun 2021.

Alberto Rodriguez Martin mampu mendapatkan banyak kepercayaan diri di musim pertamanya. Musim lalu, Alberto membuat 36 penampilan dan mencetak tiga gol untuk CD Lugo.

Sayangnya, Alberto Rodriguez tidak bisa membantu CD Lugo lolos dari degradasi. CD Lugo adalah penjaganya. Mereka adalah kiper, di posisi ke-22.

[Penulis: Aditia Rizki]